visitaaponce.com

Kapten Osasuna Tegaskan Laga Final Copa del Rey Berarti Segalanya

Kapten Osasuna Tegaskan Laga Final Copa del Rey Berarti Segalanya
Kapten Osasuna David Garcia(AFP/ANDER GILLENEA)

KAPTEN Osasuna David Garcia mengatakan laga final Copa del Rey melawan Real Madrid, Minggu (7/5) dini hari WIB, merupakan laga terpenting dalam akariernya.

Bek itu menyaksikan satu-satunya penampilan Osasuna sebelumnya di laga fional Copa del Rey berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Real Betis pada 2005. Kala itu, Garcia masih anak-anak dan hadir sebagai pendukung.

"Bagi saya, laga ini berarti segala-galanya. Laga itu bisa jadi merupakan laga terpenting dalam karier saya," ungkap bek berusia 29 tahun dalam konferensi pers, Jumat (5/5).

Baca juga: Ancelotti Mengaku Anggap Semua Final Sebagai Laga Terakhir

Madrid telah menjuarai Cipa del Rey sebanyak 19 kali dan akan tampil di final untuk ke-40 kalinya. Jumlah itu berkebalikan dengan Osasuna yang baru akan tampil di final kedua mereka.

Garcia mengatakan menyaksikan kekalahan Osasuna dari Betis di final Copa del Rey, 18 tahun, membuatnya kecewa.

"Saya kecewa dengan kekalahan itu. Namun, saya ingat dengan jelas atmosfer pertandingan itu, bertahun-tahun kemudian. Karenanya, berada di sini dan akan tampil di laga final, Anda bisa membayangkan perasaan saya," ungkap Garcia.

Baca juga: Osasuna Bertekad Sangat Kuat Juarai Copa del Rey

Garcia menegaskan dirinya dan rekan-rekannya di Osasuna tidak gentar menghadapi juara bertahan La Liga dan Liga Champions di laga final Copa del Rey di La Cartuja, Seville.

"Kami tidak takut pada siapa pun. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan kami mencapai final Copa del Rey," tegas Garcia.

"Jelas laga final akan rumit mengingat mereka adalah tim hebat dengan pemain papan atas. Namun, kami fokus pada siapa kami dan peluang kami untuk membuat kejutan," tambahnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat