visitaaponce.com

Eddie Howe Ingin Kesuksesan Newcastle Berlanjut di Liga Champions

Eddie Howe Ingin Kesuksesan Newcastle Berlanjut di Liga Champions
Newcastle merayakan kemenangan setelah berhasil melaju ke final Liga Champions.(AFP)

MANAJER Newcastle United Eddie Howe menargetkan adanya kesuksesan yang berlanjut setelah ia berhasil mengakhiri penantian 20 tahun timnya dari Liga Champions. Didorong oleh manajemen dan keuangan yang baik, Newcastle telah menikmati peningkatan yang luar biasa selama 18 bulan terakhir.

Hasil imbang 0-0 melawan Leicester, Selasa (23/5) dini hari WIB, The Magpies--julukan Newcastle--kokoh di peringkat tiga klasemen sementara dengan 70 poin. Posisi mereka unggul satu poin dari Manchester United di peringkat empat dan empat poin dari Liverpool di peringkat lima. The Magpies tak mungkin dikejar Liverpool yang menyisakan satu laga.

Klub mengalami transformasi yang pesat meskipun sempat terperosok di zona degradasi ketika Howe dipekerjakan hanya beberapa minggu setelah akuisisi klub pada Oktobee 2021 lalu. Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat Public Investment Fund (PIF), mengambilalih klub dari tangan Mike Ashley.

Baca juga: Imbang dengan Leicester, Newcastle Amankan Tiket Liga Champions

"Yang bisa saya pikirkan adalah tantangan berikutnya datang dan kemudian bersiap untuk itu karena Anda tidak bisa duduk dan berkata: 'Baiklah, saya akan mengambil cuti sebulan dan pergi dan bersantai di pantai'," kata Howe.

Howe bangga dengan mentalitas yang dimiliki pemainnya. Setelah beruang dari zona degradasi musim lalu, pemain memiliki tekad kuat mewujudukan mimpi mereka bisa bermain di Liga Champions.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tekad untuk Bawa City Jadi Juara Liga Champions

"Setelah perjuangan musim lalu dari jurang degradasi, kami dapat berkonsolidasi dan menjadi tim yang lebih baik. Untuk tidak terpuruk dengan degradasi dan mencoba mencobanya,” kata Howe.

“Para pemain telah tampil luar biasa bagi saya tahun ini. Saya tidak bisa cukup memuji mereka. Sikap mereka, mentalitas mereka, sungguh luar biasa,” lanjutnya. (AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat