visitaaponce.com

Guardiola Hati-Hati dengan MU

Guardiola: Hati-Hati dengan MU
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.(AFP/CHRISTOF STACHE)

JURU taktik Manchester City Pep Guardiola mengingatkan para pemainnya soal Manchester United (MU) yang akan jadi lawan mereka di final Piala FA, Sabtu (3/6) WIB. 

Menurut Guardiola, MU memiliki potensi menggagalkan cita-cita City yang ingin meraih treble musim ini. City saat ini sudah mengoleksi satu gelar setelah menjuarai Liga Primer Inggris. Dua trofi tambahan bisa didapat jika mereka menang atas MU pada Sabtu dan mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions tengah bulan ini.

Sejauh ini di sejarah liga sepak bola Inggris, baru MU yang bisa mendapatkan tiga gelar dalam semusim. Setan Merah menorehkan sejarah gemilang pada 1999 ketika mereka juara Liga Champions, Liga Primer, dan Piala FA.

Baca juga: Anthony Martial Dipastikan Absen di Final Piala FA Kontra Manchester City

"Saya sangat fokus dengan MU saat ini. Saya melihat pertandingan mereka melawan Chelsea dan saya terkesan. Maka dari itu, saya telah meninjau ulang hasil pertandingan kontra MU di Old Trafford pada Februari kemarin," kata Guardiola.

"Dengan melihat hasil pertandingan kemarin, kami harus hati-hati. Terlebih setelah melihat pertandingan yang dijalani MU baru-baru ini. Kami akan menyiapkan yang terbaik," kata Guardiola.

Dari lima pertandingan terakhir Liga Primer yang sudah dijalani MU, mereka telah menang empat kali. Terbaru, mereka menang 2-1 atas Fulham. Sebelumnya menang 4-1 atas Chelsea, 1-0 atas Bournemouth, dan 2-0 atas Wolves. Setan Merah sempat kalah tipis 0-1 dari West Ham pada awal bulan lalu.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tekad Raih Treble Bersama Manchester City

Sementara City, hanya menang tiga kali dari 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, yakni 2-1 atas Leeds United, 3-0 atas Everton, dan 1-0 atas Chelsea. The Citizens hanya dapat 1 poin ketika ditahan imbang 1-1 oleh Brighton dan gagal merebut poin akibat kalah 0-1 dari Brentford. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat