visitaaponce.com

Bukayo Saka Cetak Hattrick, Inggris Hantam Macedonia Utara 7-0

Bukayo Saka Cetak Hattrick, Inggris Hantam Macedonia Utara 7-0
Penyerang Timnas Inggris Bukayo Saka(AFP)

Bukayo Saka menjadi bintang dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 yang mempertemukan Timnas Inggris dan Macedonia Utara, Selasa (20/6) dini hari WIB. Penyerang Arsenal itu mencetak hattrick dan membantu timnya menang telak dengan skor 7-0.

Saka pun mengaku sangat bahagia bisa berkontribusi besar bagi negaranya.

"Perasaan ini tidak  bisa digambarkan dengan kata-kata. Saya sangat senang. Permainan kami sangat luar biasa. Mereka tidak bisa menghentikan kami," ujar Saka selepas pertandingan.

Baca juga: Penalti Mbappe Memastikan Kemenangan Prancis atas Yunani dalam Kualifikasi Euro 2024

Selain Saka, Harry Kane juga bermain impresif dengan melesakkan dua gol. Sementara, dua gol lainnya diciptakan Marcus Rashford dan Kevin Phillips.

Dengan kemenangan tersebut, Inggris kini menempati posisi pertama di klasemen Grup C dengan mengantongi 12 poin. Tim asuhan Gareth Southgates itu belum pernah kalah dalam empat pertandingan yang dilakoni.

Baca juga: Shin Tae-yong Puji Mental Bertanding Timnas Indonesia

Adapun, di posisi kedua ada Ukraina dengan raihan 6 poin dan di urutan ketiga diisi Italian dengan 3 poin.

Southgate pun memuji performa baik yang ditunjukkan seluruh anak asuhnya. Ia sangat mengapresiasi kerja keras mereka meski telah menjalani musim yang sangat berat bersama klub masing-masing.

"Kualitas bermain mereka sangat bagus. Finishing mereka pun mengerikan. Mereka bisa saja tidak melakukan itu karena lelah dengan musim yang berat. Namun, tidak satupun dari mereka yang membuat saya kecewa," tutur Southgate. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat