visitaaponce.com

Kolombia Hadiahi Jerman Kekalahan Beruntun Kedua

Kolombia Hadiahi Jerman Kekalahan Beruntun Kedua
Pemain Kolombia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman di laga persahabatan.(AFP/Odd ANDERSEN)

GOL di babak kedua yang dicetak Luis Diaz dan Juan Cuadrado memastikan Kolombia menang 2-0 atas Jerman di laga persahabatan, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Penyerang Liverpool Diaz meloncat tinggi untuk menyambut umpan silang Cuadrado sebelum gelandang Juventus itu mencetak gol penalti di akhir pertandingan setelah kapten Jerman Joshua Kimmich melakukan handball di kotak terlarang.

Ini merupakan kemenangan pertama Kolombia atas Jerman dan berarti juara Piala Dunia empat kali itu hanya memenangkan satu dari lima laga yang mereka mainkan selepas tersingkir di Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup.

Baca juga: Mane Cetak Dua Gol Saat Senegal Tekuk Brasil

Jerman, yang akan tampil di Piala Eropa 2024 sebagai tuan rumah, terlihat minim kreativitas dalam laga di Gelsenkirchen sehingga meningkatkan tekanan bagi pelatih Hansi Flick.

Setelah melakukan sembilan perubahan saat kalah 1-0 dari Polandia di Warsawa, Jumat (16/6), Flick kembali melakukan lima perubahan untuk laga melawan Kolombia.

Ilkay Gundogan mendapatkan ban kapten setelah mengantarkan Manchester City meraih treble pada musim lalu.

Baca juga: The Three Lions Mengamuk di Kualifikasi Euro 2024

Namun, Jerman tetap tampil buruk dan beruntung tidak diganjar hukuman penalti di pertengahan babak pertama ketika Kolombia melancarkan serangan balik.

Bek AC Milan Malick Thiaw, yang tampil di laga kedua untuk timnas Jerman, tampaknya menjatuhkan Diaz di kotak terlarang namun wasit memutuskan sang pemain belakang mengenai bola terlebih dulu.

Namun, Diaz berhasil mencetak gol di babak kedua menyundul umpan Cuadrado, yang merebut bola dari Emre Can.

Flick kemudian memasukkan Kimmich menggantikan Gundogan saat laga menyisakan 10 menit dan gelandang Bayern Muenchen itu malah melakukan pelanggaran yang berujung hadiah penalti untuk Kolombia.

Cuadrado yang menjadi algojo sukses mengecoh penjaga gawang Jerman Marc-Andre ter Stegen.

Meski Flick membela hasil buruk timnas Jerman dengan alasan bereksperimen menjelang Piala Eropa 2024, posisinya bisa jadi dipertanyakan.

Selainjutnya, Jerman baru akan bermain lagi pada September dengan laga persahabatan melawan Jepang dan runner-up Piala Dunia 2022 Prancis. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat