visitaaponce.com

Tampil di Laga Ke-200 untuk Portugal, Ronaldo Pastikan Kemenangan Atas Islandia

Tampil di Laga Ke-200 untuk Portugal, Ronaldo Pastikan Kemenangan Atas Islandia
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Islandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Halldor KOLBEINS)

CRISTIANO Ronaldo mencetak gol larut di laganya yang ke-200 untuk timnas Portugal untuk memastikan kemenangan 1-0 Selecao das Quinas atas Islandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Penyerang berusia 38 tahun itu mencetak gol dari jarak dekat di menit 89 dalam laga di Reykjavik. Itu merupakan gol ke-123 Ronaldo untuk timnas Portugal.

Ronaldo menerima karangan bunga dan sertifikat untuk menandai laga bersejarahnya bersama timnas Portugal.

Baca juga: Kolombia Hadiahi Jerman Kekalahan Beruntun Kedua

Setelah sukses mencetak dua gol di laga kualifikasi Piala Dunia untuk Portugal, Maret lalu, ke gawang Liechtenstein dan Luxembourg, Ronaldo gagal mencetak gol kala Selecao das Quinas menang 3-0 atas Bosnia and Herzegovina, pekan lalu.

Namun, Ronaldo sukses membungkam mereka yang mempertanyakan keputusan pelatih Roberto Martinez untuk tetap memanggil dirinya dengan mencetak gol ke gawang Islandia.

Gonzalo Inaco melepaskan umpan terobosan kepada Ronaldo di menit 89 yang kemudian sukses menjebol gawang Islandia. Gol itu sempat dianulir karena offside sebelum VAR memutuskan kapten Portugal itu berada dalam posisi tidak offside.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Masih Ingin Membela Timnas Portugal

Berkat kemenangan itu, Portugal tetap memuncaki klasemen Grup J, unggul dua poin dari Slovakia.

Slovakia, yang di laga berikutnya akan berhadapan dengan Portugal, menang 1-0 atas Liechtenstein untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat