visitaaponce.com

Jadi Pelatih Inter Miami, Tata Martino Akan Bereuni dengan Messi

Jadi Pelatih Inter Miami, Tata Martino Akan Bereuni dengan Messi
Pelatih baru Inter Miami Gerardo Martino(AFP/STR)

MANTAN Pelatih Barcelona dan Argentina, Gerardo "Tata" Martino resmi sebagai pelatih Inter Miami yang baru. Penunjukan itu sekaligus membuat pelatih berusia 60 tahun itu akan bereuni dengan mantan anak asuhnya Lionel Messi.

Martino pernah menjadi pelatih Messi bersama Barcelona dan tim nasional negaranya. Dia sebelumnya pernah melatih klub MLS Atlanta United dengan memenangkan gelar juara pada 2018. 

Selama bersama di Barcelona, Messi dan Martino memenangkan Piala Super Spanyol, tetapi tidak mampu mengangkat trofi LaLiga atau Liga Champions.

Baca juga : Spurs Datangkan Gelandang Kreatif James Maddison

Miami memecat Phil Neville awal musim ini dan saat ini berada di posisi terbawah Wilayah Timur. Mereka hanya memenangkan lima dari 18 pertandingan terakhir.

"Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami. Kami merasa dia adalah pelatih yang sesuai dengan ambisi kami sebagai klub dan kami optimis dengan apa yang bisa kami capai bersama," kata pengelola klub Jorge Mas.

Baca juga : AC Milan Rekrut Marco Sportiello

"Tata telah melatih di level tertinggi dan kami percaya bahwa pengalaman akan sangat bermanfaat bagi kami karena kami bertujuan untuk bersaing memperebutkan gelar di sini," lanjutnya.

Inter Miami juga sedang menyelesaikan penandatanganan kontrak mantan anak asuh Martino lainnya di Barcelona, yakni Sergio Busquets. Mas mengindikasikan Miami dapat mendatangkan sebanyak lima pemain selama jendela transfer musim panas.

Martino menganggur sejak kontraknya dengan timnas Meksiko berakhir setelah Piala Dunia 2022 yang mengecewakan karena El Tri gagal lolos dari babak penyisihan grup.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Inter Miami dan saya tahu bersama-sama kita bisa mencapai banyak hal hebat," kata Martino. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat