visitaaponce.com

Mount Konfirmasi akan Tinggalkan Chelsea

Mount Konfirmasi akan Tinggalkan Chelsea
Gelandang Chelsea Mason Mount(AFP/INA FASSBENDER)

MASON Mount, Selasa (4/7), mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Chelsea setelah sejumlah media melaporkan Manchester United telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan gelandang Inggris itu.

Pemain tengah berusia 24 tahun itu mengawali kariernya dari akademi Chelsea dan telah mencetak 27 gol dari 129 penampilan di Liga Primer Inggris bersama the Blues sejak melakukan debut di tim utama pada 2019.

Manchester United dilaporkan telah menyapati biaya transfer Mount sebesar 55 juta pound sterling.

Baca juga: Kai Havertz Digaji Rp6 Miliar per Minggu di Arsenal

"Seiring spekulasi selama enam bulan terakhir, hal ini tidak akan mengejutkan Anda. Namun, tidak mudah bagi saya untuk mengatakan bahwa saya telah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea," ungkap Mount dalam salam perpisahan kepada para pendukung the Blues di Instagram.

"Saya merasa kalian semua berhak mendapatkan lebih dari sekedar pernyataan tertulis sehingga saya ingin mengatakan secara langsung betapa berterima kasihnya saya atas dukungan Anda selama 18 tahun terakhir."

"Saya sadar ada sebagian dari Anda yang tidak senang dengan keputusan saya namun saya merasa ini adalah yang terbaik bagi saya pada saat ini."

Baca juga: MU Dilaporkan Sudah Sepakati Transfer Mount

"Saya bergabung dengan Chelsea saat saya berusia 6 tahun dan kita telah melalui banyak hal bersama," lanjutnya.

Mount memenangkan gelar Liga Champions 2021 bersama Chelsea, memberikan assist untuk gol kemenangan the Blues, yang dicetak Kai Havertz saat klub asal London itu menang 1-0 atas Manchester City di laga final.

Namun, Mount kesulitan menemukan performa terbaiknya pada musim 2022-23 dan hanya mencetak tiga gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea, di bawah kendali pelatih baru, Mauricio Pochettino, tengah berusaha memangkas skuat mereka yang terlalu besar setelah the Blues menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan pemain selama beberapa tahun terakhir.

The Blues telah menjual kiper Edouard Mendy dan bek Kalidou Koulibaly ke klub Liga Arab Saudi sementara Mateo Kovacic hijrah ke Manchester City.

Gelandang N'Golo Kande juga meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad dengan status bebas transfer. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat