visitaaponce.com

MU Dilaporkan Sudah Sepakati Transfer Mount

MU Dilaporkan Sudah Sepakati Transfer Mount
Gelandang Chelsea Mason Mount(AFP/INA FASSBENDER)

MANCHESTER United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer gelandang serang Mason Mount.

Dilansir dari The Atlethic, Kamis (29/6), Setan Merah telah menyelesaikan saga transfer Mount yang menelan biaya sebesar 60
juta pound sterling (55 juta pound sterling biaya transfer plus 5 juta pound sterling bonus).

Sebelumnya, pekan lalu, Manchester United telah memberikan tawaran senilai 55 juta pound sterling, namun tawaran tersebut ditolak Chelsea yang menginginkan biaya transfer lebih.

Baca juga: Manchester United Dibeli Rp111 Triliun, Berapa Kekayaan Sheikh Jassim?

Tiga tawaran resmi yang diajukan Manchester United menuai penolakan dari Chelsea, yang menginginkan kesepakatan Mount mencapai angka transfer senilai 58 juta pound sterling plus 7 juta pound sterling sebagai bonus.

Pelatih Manchester United Erik Ten Haag mempertimbangkan untuk berpindah opsi gelandang lain apabila tawaran terakhir Manchester United ditolak. Namun, pihak Chelsea akhirnya menerima tawaran senilai 60 juta pound sterling untuk Mount.

Saat ini, gelandang berkebangsaan Inggris itu dikabarkan tengah menyelesaikan dokumen perizinan pribadi dan bakal menjalani tes medis, sementara Manchester United sedang mengurus beberapa dokumen administrasi transfer.

Baca juga: Lisandro Martinez Mengaku Bahagia di Manchester United

Mount, yang masih mempunyai satu tahun kontrak di Chelsea, enggan memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge. 

Hal itu membuat manajemen The Blues memutuskan untuk menjual pemain didikan asli akademi Chelsea itu pada bursa transfer musim panas ini.

Selama berseragam Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu total telah memainkan 197 pertandingan sejak menjalani debut pada 2017 dan mencetak 33 gol.

Mount juga mempersembahkan satu trofi Liga Champions musim 2021/2022, satu trofi Piala Super UEFA dan satu trofi Piala Dunia Antarklub untuk Chelsea.

Manchester United memang sedang membutuhkan satu pemain gelandang untuk mengisi pos lini tengah usai tidak mengaktifkan klausul pembelian pemain pinjaman dari Bayern Muenchen Marcel Sabitzer.

Sementara Chelsea, saat ini, di bawah kendali pelatih Mauricio Pochettino sedang dalam masa perombakan tim. 

Selain Mount, nama-nama seperti N'Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy dipastikan sudah lebih dulu hengkang dari Stamford Bridge. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat