visitaaponce.com

Manchester United Rekrut Rasmus Hojlund

Manchester United Rekrut Rasmus Hojlund
Manchester United dilaporkan telah sepakat merekrut penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund senilai 64 juta pounds.(AFP)

MANCHESTER United dilaporkan telah sepakat merekrut penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund senilai 64 juta pounds.

Pemain internasional Denmark ini menjadi pendatang ketiga ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas. Sebelumnya United merekrut gelandang Chelsea, Mason Mount dan kiper Inter Milan, Andre Onana.

United diyakini telah sepakat membayar biaya 64 juta pounds (US$82 juta) untuk Hojlund, dengan tambahan 8 juta pounds sebagai bonus.

Baca juga : Ten Hag Desak MU Gerak Cepat Datangkan Striker Baru

Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan telah menyetujui persyaratan kontrak selama lima tahun dengan opsi untuk satu musim tambahan.

Hojlund bergabung dengan Atalanta pada Agustus 2022 dari klub Austria, Sturm Graz, dengan biaya sekitar 17 juta euro. Musim lalu, dia mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan di Serie A.

Manajer United, Erik ten Hag, enggan memberikan komentar tentang laporan tersebut ketika ditanya para wartawan, Sabtu (29/7), menjelang pertandingan persahabatan melawan Borussia Dortmund pada Minggu (30/7), di Las Vegas.

Baca juga : Andre Onana Resmi Gabung ke Manchester United

"Saya tidak bisa berbicara tentang pemain yang masih berkontrak dengan klub lain," kata Ten Hag.

Ten Hag berharap Mount dan Onana akan didampingi seorang penyerang baru. Pasalnya, dia berusaha untuk mengembalikan United ke persaingan di puncak klasemen.

"Dengan skuad ini, kami membangun dasar musim lalu... sekarang kami harus menemukan pemain yang tepat untuk beradaptasi dan dapat membantu meningkatkan level permainan. Saya pikir kami berhasil dengan Andre Onana, kami berhasil dengan Mason Mount, dan sekarang kami sedang mencari seorang penyerang," katanya.

Baca juga : Gabung Manchester United, Andre Onana Dilepas Inter Milan Rp1 Triliun

The Red Devils finis di posisi ketiga di Premier League musim lalu tetapi hanya mencetak 58 gol -- 36 gol lebih sedikit dari juara Manchester City. 

Ten Hag juga mendesak pemain depan Inggris, Marcus Rashford, untuk meningkatkan permainannya. Rashford, yang lebih suka bermain di posisi sayap kiri, mencetak 17 gol dalam 35 penampilan di Premier League musim lalu dan total mencetak 30 gol dalam 56 pertandingan di semua kompetisi.

"Kami juga berharap Rashy dapat meningkatkan performanya. Dia memiliki musim yang bagus, tetapi itu tidak menjamin musim yang hebat berikutnya. Semuanya harus tepat. Pertama, dasar permainannya, sikapnya, gaya hidupnya, dan sebagainya. Memberikan yang terbaik dalam setiap latihan, tetapi juga bekerja pada permainannya dan cara dia bermain untuk dirinya sendiri dan juga untuk tim.

"Jadi apa yang kami cari adalah gol, dan Rashy, saat ini, telah membuktikan bahwa dia memiliki catatan mencetak gol yang sangat bagus. Tetapi juga baginya, dia ingin melangkah lebih jauh dan mencetak lebih banyak gol musim ini," katanya.

United akan menghadapi Wolverhampton di kandang mereka dalam pertandingan pembuka Premier League pada tanggal 14 Agustus. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat