visitaaponce.com

Ten Hag Desak MU Gerak Cepat Datangkan Striker Baru

Ten Hag Desak MU Gerak Cepat Datangkan Striker Baru
Manajer Manchester United Erik ten Hag(AFP)

MANAJER Manchester United Erik ten Hag mengatakan timnya saat ini fokus untuk mendatangkan striker baru dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah memperkuat sektor penjaga gawang dan gelandang, Setan Merah ingin memboyong penyerang penyerang muda milik Atalanta, Rasmus Hojlund.

MU bersedia mengucurkan uang hingga 60 juta pound sterling atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mendapatkan servis striker asal Denmark tersebut. Ten Hag mengakui MU idealnya sudah bisa merekrut seorang striker baru. Ia berharap penyelesaian transfer itu bisa lebih cepat terealisasi.

"Kami melakukan yang semua bisa dilakukan untuk menyelesaikannya. Bagi saya, itu adalah sesegera mungkin. Semakin awal akan semakin baik. Sebab, kami harus mengintegrasikannya ke dalam tim," jelas Ten Hag.

Baca juga: MU Hajar Arsenal 2 Kali di Laga Pramusim

Ten Hag mengakui timnya tampil buruk di depan gawang musim lalu dan membutuhkan lebih banyak penyerang tengah. Setan Merah menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol dari enam tim papan atas klasemen Liga Primer musim lalu. MU hanya mencetak 58 gol dalam 38 pertandingan, dan Ten Hag bersikeras ingin timnya berkembang dan membutuhkan lebih banyak pemain depan.

"Kami berkinerja buruk di sana dan kami menyadarinya sehingga yang lain harus berkontribusi juga di area itu dan oleh karena itu kami mencari kemampuan untuk mencetak gol,” katanya.

Baca juga: Andre Onana ke MU Gantikan David De Gea

MU sebenarnya punya dua pemain yang bisa menjadi penyerang tengah yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Namun, ada alasan mengapa mereka bukan pemain yang diharapkan Erik ten Hag.

Rashford lebih optimal ketika bermain sebagai winger kiri. Sebab, dari posisi ini, Rashford punya ruang lebih untuk dieksplorasi. Sedangkan, Martial jarang tersedia karena cedera.

Rashford yang menandatangani kontrak lima tahun baru bulan ini adalah pencetak gol terbanyak MU dengan 30 gol musim lalu, 17 di antaranya di Liga Primer. Ten Hag mendukung penyerang Inggris itu untuk mengulangi capaian gol itu musim depan.

"Ketika sikapnya benar maka dia akan melakukan itu, itu tidak mudah dan tim harus bermain dengan baik untuk menempatkannya di posisi yang tepat," kata Ten Hag. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat