visitaaponce.com

Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di Laga Persahabatan

Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di Laga Persahabatan
Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0 dalam laga persahabatan di AT&T Stadium.(AFP)

BERCELONA berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan yang sangat sengit, Sabtu (29/7). Gol cepat dari Ousmane Dembele dan dua gol dari Fermin Lopez dan Ferran Torres membawa kemenangan.

AT&T Stadium yang penuh sesak, markas tim NFL Dallas Cowboys, menyaksikan pertandingan yang penuh semangat dan komitmen seperti dalam derby sungguhan meskipun pertandingan ini adalah uji coba pra-musim.

Oriel Romeu menggetarkan mistar gawang Real dengan tembakan keras pada menit keempat, tetapi Barca segera membuat para penggemarnya merayakan.

Baca juga: Kalahkan Barcelona di Pramusim, Arsenal Siap Bersaing Musim ini

Situasi tendangan bebas yang diolah dengan cerdik membuat Pedri melepaskan umpan diagonal yang sempurna ke Dembele yang menggiring bola dengan lihai ke sudut jauh gawang.

Real memiliki kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan hanya lima menit kemudian ketika bek Barcelona, Ronald Araujo, menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti, tetapi Vinicius Junior melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas mistar.

Baca juga: Rumor: James Rodriguez Berlabuh di Sao Paulo

Mistarpun menghalangi Real lagi ketika Vinicius menghantam mistar dan meskipun Jude Bellingham melonjak lebih tinggi dari kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, tembakan sundulannya mengenai tiang gawang.

Sial terus menimpa Real setelah jeda dengan Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras yang mengenai mistar, sementara Vinicius terus mengganggu dari sisi kiri dengan melepaskan tembakan dari sudut yang sempit yang melenceng dari gawang.

Tidak ada peluang bagi kedua tim untuk beristirahat, meskipun ada beberapa pergantian pemain, tetapi penyelesaian akhir dari Barcelona terbukti menjadi perbedaan dengan Fermin Lopez yang menjadi pemain pengganti membuat skor menjadi 2-0 dengan tembakan luar biasa dari luar kotak penalti pada menit ke-85 setelah disiapkan oleh Sergi Roberto.

Dengan luar biasa, Vinicius, setelah melakukan dribbling dari sisi kiri, kembali menghantam mistar dengan tembakan dari sudut yang sempit, tetapi Barca mengunci kemenangan di masa tambahan waktu.

Ferran Torres, berlari untuk menghadapi bola lambung dari Lopez, mengangkat bola melampaui Thibaut Courtois yang maju ke depan dan menunjukkan kesadaran dan keseimbangan yang baik untuk berbalik dan menyelipkan bola ke dalam gawang yang kosong. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat