visitaaponce.com

Alarm untuk Los Blancos di Laga Pramusim

Alarm untuk Los Blancos di Laga Pramusim
Kekalahan Real Madrid atas Barcelona menjadi alarm bagi pelatih Carlo Ancelotti. Pasalnya banyak peluang yang gagal dieksekusi.(AFP)

KEKALAHAN Real Madrid 0-3 atas Barcelona dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Stadion AT&T, Texas, Amerika Serikat, Minggu (30/7), menjadi peringatan bagi tim asuhan Carlo Ancelotti. Meski  memiliki banyak peluang, finishing yang lebih klinis juara Spanyol musim lalu itu terbukti menjadi pembeda.

Barcelona mencetak gol pada menit ke-15 melalui Ousmane Dembele. Madrid memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika bek Barcelona Ronald Araujo melakukan pelanggaran di kotak penalti. Tetapi tendangan penalti Vinicius Junior membentur mistar gawang.

Sebuah peluang bagi Madrid kembali terbuang setelah tendangan Vinicius kembali mengarahkan bola ke mistar gawang. Barcelona baru bisa menambah keunggulan jelang bubaran berkat lesakan pemain pengganti Fermin (85') dan Ferran Torres (90+1').

Baca juga: Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di Laga Persahabatan

Madrid unggul dalam penguasaan bola dan peluang namun gagal mencetak gol. Bahkan lima peluanh diantaranya membentur mistar gawang. Los Blancos mencatatkan 29 tendangan (5 on target) dan 53% ball possession. Sementara Barcelona hanya mencatatkan 12 tembakan (7 on target) dan penguasaan bola 47%, tertinggal dari Barcelona bermain lebih efektif hingga mampu menjebol gawang Real Madrid tiga kali. Pertahanan Barca juga tampil disiplin dan tak kebobolan selama 2x45 menit.

"Hasil adalah hal yang paling tidak penting. Sakit rasanya kalah, tapi saya akan mempertahankan hal-hal baik yang telah kami lakukan," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Baca juga: Manchester United Rekrut Rasmus Hojlund

"Kami memiliki banyak peluang yang tidak masuk. Lima (melawan tiang gawang) dalam satu pertandingan cukup jarang, saya rasa itu tidak pernah terjadi pada saya. Tapi itu lebih baik jika itu terjadi di pramusim," lanjutnya.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui timnya bermain lebih baik setelah di pertandingan sebelumnya kalah 3-5 dari Arsenal. Dia belajar dari laga tersebut untuk menampilkan performa terbaik melawan Madrid.

"Sekarang kami akan menjadi yang terbaik dan kemarin kami adalah bencana. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik, tetapi kami juga memiliki banyak kesalahan yang harus kami perbaiki," kata Xavi.

"Hasilnya sangat menguntungkan tapi bukan berarti kami memainkan pertandingan yang super. Ada banyak hal yang harus diperbaiki. Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang di mana Madrid juga memiliki banyak peluang," lanjutnya.

Barcelona akan menjalani uji coba terakhirnya di AS dengan melawan AC Milan pada Rabu (2/8) pagi WIB, sedangkan Madrid jumpa Juventus sehari berselang. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat