visitaaponce.com

Delegasi FIFA dan PSSI Inspeksi Sejumlah Stadion di Bandung

Delegasi FIFA dan PSSI Inspeksi Sejumlah Stadion di Bandung
Delegasi FIFA bersama PSSI dan Kementerian PUPR menginspeksi sejumlah stadion di Bandung jelang Piala Dunia U-17.(MGN)

PERWAKILAN Federasi sepak bola dunia (FIFA) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian PUPR melakukan inspeksi prasarana ddan kesiapan sejumlah stadion di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7). Inspeksi tersebut menyusul akan dipakainya sejumlah venue untuk Piala Dunia U-17, November mendatang. 

Dalam agenda inspeksinya hari ini, FIFA dijadwalkan turut memeriksa lapangan ITB, lapangan sidolig, lapangan Batununggal, lapangan IPDN, lapangan UNPAD, dan terakhir stadion Si Jalak Harupat. 

Inspeksi yang berlangsung di Stadion Sidolig di Jalan Ahmad Yani berlangsung tertutup. Inspeksi meliputi pemeriksaan kondisi stadion, lapangan, rumput, ruang ganti, tribun penonton, hingga keamanan.

Baca juga: FIFA Inspeksi Kesiapan Stadion JIS

Pengelola Stadion Sidolig, Yadi Mulyadi mengatakan infeksi yang dilakukan FIFA tersebut untuk memastikan kesiapan stadion sidolig. Dari hasil inspeksi tersebut, kondisi lapangan dan rumput lapangan sidolig cukup bagus dan bisa digunakan. Hanya tinggal pemeliharaan kedepannya sebelum dipakai untuk venue piala dunia u-17.

"Stadion sidolig sendiri,sebelumnya telah direnovasi untuk keperluan venue piala dunia u-21.namun karena batal di gelar di Indonesia. Stadion tersebut kembali digunakan oleh Persib untuk latihan," ujar Yadi.

Baca juga: Ada Kesepakatan dengan Persis, Arhan Kaka Absen di TC Timnas U-17

Sebelumnya, mereka juga  memeriksa stadion Arcamanik Bandung. Dalam proses inspeksi, Media tidak diperkenankan meliput. Namun dalam pantauan kami, sejumlah hal yang diperiksa FIFA antara lain rumput lapangan, pintu dan akses, ruang ganti, pencahayaan stadion, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Melakukan pemeriksaan selama sekitar 30 menit, tim inspeksi FIFA bertolak dari stadion Arcamanik menuju calon tempat latihan lainnya di wilayah Bandung.

Terkait hasil inspeksi, menpora Dito Ariotedjo, mengatakan ketum PSSI, Erick Thohir, akan melakukan pembahasan resminya pekan depan, seusai FIFA memeriksa sejumlah tempat pelaksanaan di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Surakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat