visitaaponce.com

Chelsea Selangkah Lagi Rekrut Bek AS Monaco Axel Disasi

Chelsea Selangkah Lagi Rekrut Bek AS Monaco Axel Disasi
Alex Disasi (kiri) berduel dengan pemail Lens Przemyslaw Frankowski.(AFP)

Chelsea dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah milik AS Monaco, Axel Disasi. Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan The Blues telah mengamankan jasa pesepak bola asal Prancis itu dengan kontrak lima tahun sampai 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Chelsea telah menyegel kesepakatan Axel Disasi. Dokumen-dokumen akan dipertukarkan antar klub. Kesepakatan lima tahun, opsi hingga 2029," tulis Romano dalam akun media sosialnya, Senin (31/7).

Terkait biaya, Romano membeberkan Chelsea harus mengeluarkan 45 juta euro untuk bek 25 tahun itu. Disasi dikabarkan akan menjalani tes medis pada awal pekan depan.

Baca juga: Yunus Musah Susul Christian Pulisic ke AC Milan

Kabar transfer tersebut sekaligus membantah rumor ketertarikan dari Manchester United dan Newcastle United akan pemain tersebut.

"Mereka berminat tetapi tidak mengajukan tawaran," imbuhnya.

Baca juga: Juergen Klopp Puji Performa Para Pemain Muda Liverpool di Laga Pramusim

Disasi telah membela Monaco sejak Agustus 2020. ia tampil 129 kali pada semua ajang dengan membukukan 12 gol dan empat assist. Penampilan apik Disasi bersama Monaco terjadi pada musim perdananya, 2020/2021, karena berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu finis pada posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen yaitu LOSC Lille.
 
Disasi menjadi rekrutan kelima tim London Biru pada musim panas ini. Sebelumnya, Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolas Jackson (Villareal), Angelo (Santos), dan Diego Moreira (Benfica) telah lebih dulu merapat.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat