visitaaponce.com

Tim Sepak Bola Divisi Dua AS Rekrut Pemain Muda 13 Tahun

Tim Sepak Bola Divisi Dua AS Rekrut Pemain Muda 13 Tahun
Da Vian Kimbrough(Instagram/Da Vian Kimbrough)

Sacramento Republic, tim divisi dua sepak bola Amerika Serikat (AS), membuat sejarah dengan menggaet pemain yang masih berusia 13 tahun, Da'vian Kimbrough. Ia jadi atlet termuda di AS yang membela tim profesional. Kimbrough bergabung dengan tim utama setelah menjalani latihan di akademi klub sejak tiga tahun lalu.

"Jalur seorang pemain muda tidak pernah sama dengan orang yang duduk di sebelah mereka. Da'vian telah menunjukkan fokus, komitmen dan dedikasi yang luar biasa, serta kemauan untuk merangkul jalan yang menantang di depannya," kata pelatih kepala Sacramento Republic Mark Briggs.

"Selama dua tahun terakhir dia telah menunjukkan potensinya yang luar biasa, dan tujuan kami adalah untuk terus mendukung dan membantunya tumbuh sebagai pemain hebat," lanjutnya.

Baca juga: Iniesta Pilih Klub UEA Ketimbang Susul Messi ke Inter Miami

Dalam dua musimnya di kompetisi remaja MLS Next, Kimbrough mencetak 61 gol dalam 81 penampilan. Capaian itu terbilang mengagumkan mengingat ia harus bermain bersama dan melawan para pemain yang lebih tua darinya.

"Perjalanan Da'vian dengan Republic FC baru saja dimulai. Dia adalah bakat luar biasa yang telah berkomitmen pada mimpinya untuk menjadi pemain elit," tutur Briggs.

Baca juga: Chelsea Tunjuk Reece James Sebagai Kapten Baru

Kimbrough disebut-sebut akan dimasukkan ke daftar pemain yang akan berlaga melawan Birmingham Legion, Sabtu (12/8) waktu setempat. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat