visitaaponce.com

Hajar Australia, Inggris Melaju ke Final Piala Dunia Wanita

Hajar Australia, Inggris Melaju ke Final Piala Dunia Wanita
Para pemain timnas Inggris melakukan selebrasi usai mengalahkan Australia di laga semifinal Piala Dunia Wanita.(AFP/FRANCK FIFE)

LAUREN Hemp dan Alessia Russo mencetak gol menjelang akhir pertandingan saat Inggris memupus harapan Australia dan meraih kemenangan 3-1 untuk melaju ke final Piala Dunia Wanita melawan Spanyol, Rabu (16/8) malam.

The Lionesses, yang sebelumnya tersingkir dua kali di semifinal Piala Dunia, tanpa kesalahan membungkam 75 ribu pendukung tuan rumah untuk melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Inggris unggul sembilan menit sebelum jeda ketika Ella Toone melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Baca juga: Tekuk Swedia, Spanyol Melaju ke Final Piala Dunia Wanita

Sam Kerr, yang menjadi starter untuk pertama kalinya di Piala Dunia Wanita kali ini, menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah pada menit 63 yang membuat laga kembali memanas.

Kapten timnas Australia itu melewati sejumlah pemain Inggris sebelum melepaskan tendangan keras dari jarak 30 meter.

Gol itu membuat pendukung tuan rumah bersorak namun mereka kembali bungkam, 8 menit kemudian, ketika Hemp menjebol gawang Australia sebelum Russo membuat skor menjadi 3-1 untuk Inggris, empat menit sebelum laga usai.

Baca juga: Walsh Ingin Bungkam Pendukung Australia di Piala Dunia Wanita

"Kami menghadapi laga yang sulit namun kami sukses menemukan cara untuk menang," ujar pelatih timnas Inggris Sarina Wiegman, yang juga mengantarkan negaranya Belanda mencapai final Piala Dunia Wanita 2019 sebelum kalah 2-0 dari Amerika Serikat.

"Kami telah berbicara mengenai keganasan dan tim ini memiliki keganasan, baik di lini depan maupun lini belakang."

"Saya merasa tengah berada di dalam dongeng," lanjutnya.

Di laga final, Inggris, Minggu (20/8), Inggris akan berhadapan dengan Spanyol, yang melaju ke final setelah menang 2-1 atas Swedia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat