visitaaponce.com

Inggris Pastikan akan Tolak Semua Tawaran untuk Wiegman

Inggris Pastikan akan Tolak Semua Tawaran untuk Wiegman
Pelatih timnas putri Inggris Sarina Wiegman(AFP/FRANCK FIFE)

ASOSIASI Sepak Bola Inggris (FA) menegaskan seluruh tawaran bagi pelatih timnas putri Sarina Wiegman akan ditolak 100%. Hal itu diungkapkan FA menjelang laga final Piala Dunia Wanita melawan Spanyol, Minggu (20/8).

Amerika Serikat tengah mencari pelatih baru setelah Vlatko Andonovski mengundurkan diri setelah AS tampil buruk di Australia dan Selandia Baru dan tersingkir di babak 16 besar.

Eksekutif Kepala FA Mark Bullingham menegaskan upaya AS untuk mendatangkan Wiegman sebagai pengganti Andonovski akan dtiolak.

Baca juga: Pelatih Timnas Putri AS Mengundurkan Diri

Ketika ditanya apakah semua tawaran untuk memboyong pelatih asal Belanda akan ditolak, Bullingham mengatakan, "Seratus persen. Ini bukan masalah uang. Kami amat puas dengan kinerjanya dan kami merasa dia bahagia bersama kami."

"Kami banyak mendengar rumor dan itu tidak aneh karena dia sangat spesial. Kami menyadari hal itu. Yang pasti, dia terikat kontrak hingga 2025," lanjutnya.

Bullingham kemudian menegaskan FA sangat puas dengan performa Wiegman.

Baca juga: Hajar Australia, Inggris Melaju ke Final Piala Dunia Wanita

"Kami merasa dia melakukan kerja dengan sangat apik. Kami mendukung penuh dia dan kami berharap dia merasakan hal yang sama," tegas Bullingham.

Wigeman sukses mengantarkan Inggris mencapai final Piala Dunia pertama mereka setelah mengantarkan tim itu menjadi juara Piala Eropa, tahun lalu.

Wiegman juga mengantarkan Belanda menjadi juara Piala Eropa dan mencapai final Piala Dunia, empat tahun lalu, sebelum kalah 2-0 dari AS. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat