visitaaponce.com

Pelatih Timnas Putri Spanyol Sebut Perilaku Rubiales tidak Pantas

Pelatih Timnas Putri Spanyol Sebut Perilaku Rubiales tidak Pantas
Pelatih timnas Spanyol putri Jorge Vilda(AFP/Saeed KHAN)

PELATIH timnas putri Spanyol Jorge Vilda mengecam perilaku Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, Sabtu (16/8) setelah 81 pemain mogok bermain dan mayoritas stafnya mengajukan pengunduran diri.

"Saya sangat menyesali keberhasilan timnas putri Spanyol menjadi juara Piala Dunia dicoreng oleh perilaku pemimpin kami, Luis Rubiales, yang telah diakuinya sendiri," ujar Vilda dalam sebuah pernyataan resmi.

Rubiales dikritik keras karena mencium bibir pemain timnas putri Spanyol Jenni Hermoso saat pembagian medali juara Piala Dunia Wanita di Sydney, Minggu (20/8).

Baca juga: Sevilla Pakai Kaos Dukungan untuk Hermoso

FIFA telah membekukan posisi Rubiales, Sabtu (26/8) sementara pemerintah Spanyol menegaskan akan mengambil langkah hukum terhadap presiden RFEF itu.

AFP/Eidan RUBIO--Presiden RFEF Luis Rubiales

Hermoso menegaskan dirinta tidak memberi izin untuk dicium oleh Rubiales meski presiden RFEF itu bersikeras ciuman itu konsensual.

Vilda dan Rubiales terkenal memiliki hubungan dekat.

Baca juga: FIFA Bekukan Rubiales Terkait Ciuman dengan Hermoso

Sang pelatih memuji Rubiales ketika Presiden RFEF itu memberikan pidato pada Jumat (25/8) yang menegaskan dirinya menolak mengundurkan diri.

Pada Sabtu (26/8), 11 staf pelatih timnas putri Spanyol mengajukan pengunduran diri terkait perilaku Rubiales. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat