visitaaponce.com

Inter Pimpin Klasemen Serie A

Inter Pimpin Klasemen Serie A
Penyerang Inter Milan Marcus Thuram melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina di laga Serie A.(AFP/Isabella BONOTTO )

INTER Milan tancap gas memimpin klasemen Serie A di awal musim. Poin penuh dipetik skuad Nerazzurri usai menang besar 4-0 atas Fiorentina di Giuseppe Meazza, Senin (4/9) dini hari.

Marcus Thuram mencetak gol pertamanya di Serie A. Penyerang asal Prancis itu membuka skor pada pertengahan babak pertama dan berperan dalam dua gol lainnya yang dicetak Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu.

Martinez mencetak dua gol untuk menambah jumlah golnya menjadi lima gol dalam tiga pertandingan.

Baca juga: Thuram Cetak Satu Gol Saat Inter Milan Hajar Fiorentina

Kemenangan itu membawa Inter ke puncak klasemen dengan sembilan poin dibuntuti rival sekota AC Milan yang terpaut selisih gol.

“Seluruh anggota tim bermain bagus. Saya sangat senang dengan gol dan umpan kunci saya, saya hanya ingin membantu tim semampu saya," ujar Thuram.

Baca juga: Inter Milan Datangkan Pavard dari Bayern Muenchen

Inter selanjutnya bakal menjamu Milan, dalam derby pertama musim ini setelah jeda internasional pekan depan. Pertandingan bakal menjanjikan duel sengit karena kedua tim sudah mulai unjuk gigi sebagai pesaing kuat untuk gelar liga.

Sementara itu, Juventus memetik poin penuh usai menang 2-0 atas tim juru kunci Empoli. Skuad Si Nyonya Tua membuntuti di peringkat tiga klasemen terpaut dua angka.

Danilo membuka skor pada menit ke-24 di dan Federico Chiesa memastikan Juve meraih poin melalui golnya delapan menit jelang peluit panjang dibunyikan.

Juve tidak mengalami masalah berarti menghadapi Empoli. Satu-satunya catatan buruk bagi Juve yakni Paul Pogba yang potensial mengalami cedera lagi. Dia dimainkan di babak kedua namun mengalami masalah di punggung. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat