visitaaponce.com

Cedera, Musiala Absen Bela Timnas Jerman

Cedera, Musiala Absen Bela Timnas Jerman
Gelandang timnas Jerman Jamal Musiala(AFP/Odd ANDERSEN)

GELANDANG timnas Jerman Jamal Musiala dipastikan absen memperkuat timnya saat memainkan pertandingan persahabatan melawan Jepang dan Prancis karena cedera punggung. Hal itu diumumkan Federasi Sepak bola Jerman (DFB), Kamis (7/9).

DFB mengatakan Musiala tidak akan tersedia untuk dipilih pada pertandingan-pertandingan mendatang melawan Jepang dan Prancis karena sakit pada punggungnya, sambil menjelaskan ia tidak bergabung ke hotel tim pada hari ini sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Musiala dipilih pelatih Hansi Flick dalam skuat berisi 24 pemain untuk pertandingan persahabatan pada September meski sedang dililit cedera paha. Ia telah absen dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen.

Baca juga: Mueller Kembali Dipanggil Timnas Jerman

Bayern mengonfirmasi Musiala mengalami cedera punggung dan perlu absen dari pertandingan melawan Jepang pada Sabtu (9/9), dan pertandingan pada Selasa (12/9) melawan Prancis.

Jerman tidak memanggil pengganti untuk menggantikan Musiala.

Pada Rabu (6/9), penyerang Niclas Fuellkrug meninggalkan tempat pemusatan latihan dan kembali ke klubnya Borussia Dortmund karena cedera paha.

Baca juga: Kolombia Hadiahi Jerman Kekalahan Beruntun Kedua

Flick memanggil penyerang Thomas Mueller untuk menggantikan Fuellkrug. Itu merupakan pertama kalinya pemain veteran itu masuk dalam skuat Jerman sejak Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jerman telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai tuan rumah, dan hanya akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan dalam persiapan mereka. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat