visitaaponce.com

Cedera, Amrabat Dicoret dari Timnas Maroko

Cedera, Amrabat Dicoret dari Timnas Maroko
Gelandang timnas Maroko Sofyan Amrabat(AFP/GABRIEL BOUYS)

REKRUTAN anyar Manchester United Sofyan Amrabat dikeluarkan dari timnas Maroko untuk dua laga pada September, yakni kontra Liberia pada kualifikasi Piala Afrika 2024, Minggu (10/9) pukul 02.00 WIB di Stadion Adrar, Maroko, dan menghadapi Burkina Faso pada laga persahabatan, Rabu (13/9) pukul 01.30 WIB di Stadion Bollaert-Delesis, Prancis.

"Sofyan Amrabat tidak akan ambil bagian dalam pertandingan internasional Maroko pada September setelah ditarik dari skuat Singa Atlas karena cedera," ungkap Manchester United di laman daring resmi mereka, Jumat (8/9).

Pelatih timnas Maroko Walid Regragui mencoret pemain yang dipinjam MU selama satu musim dari Fiorentina tersebut dari daftar skuat dan sebagai gantinya ia memanggil gelandang bertahan milik klub Maroko Wydad AC yaitu Yahya Jabrane.

Baca juga: Brasil Menyerah dalam Laga Persahabatan Kontra Maroko

Timnas Maroko telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Afrika 2024, yang rencananya digelar mulai Januari di Pantai Gading. 

Peringkat empat Piala Dunia 2022 Qatar itu hanya butuh hasil imbang atau 1 poin ketika melawan Liberia nanti untuk mengambil alih posisi teratas Grup K dari Afrika Selatan, tim yang juga sudah dipastikan lolos ke putaran final.

Cedera Amrabat belum diketahui dan hal ini membuatnya berpotensi absen pada kesempatan debut ketika Manchester United melakoni laga kandang di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 melawan Brighton and Hove Albion, Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Di Tengah Dakwaan Pemerkosaan, Hakimi Dipanggil Timnas Maroko

Amrabat diperkenalkan sebagai pemain Setan Merah, awal pekan ini, dan kembali reuni dengan pelatih Erik ten Hag yang dulu pernah melatihnya semasa di Utrecht antara 2015 dan 2017.

Gelandang berusia 27 tahun itu menjadi satu dari tujuh rekrutan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Jonny Evans, dan Altay Bayindir. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat