visitaaponce.com

Pelatih Brentford Tuntut Wasit Minta Maaf Selepas Laga Kontra Newcastle

Pelatih Brentford Tuntut Wasit Minta Maaf Selepas Laga Kontra Newcastle
Pelatih Brentford Thomas Frank(AFP/Paul ELLIS)

PELATIH Brentford Thomas Frank meminta Kepala Wasit Liga Inggris Howard Webb meminta maaf setelah timnya kalah secara kontroversial 1-0 dari Newcastle United di lanjutan laga Liga Primer Inggris, Sabtu (16/9).

Tim asuhan Frank kalah di St James's Park setelah Callum Wilson sukses mengeksekusi penalti di babak kedua akibat pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Brentford Mark Flekken terhadap Anthony Gordon.

Penalti itu merupakan satu dari dua penalti yang diberikan wasit Craig Pawson, meski yang kedua dibatalkan setelah dia diberi tahu oleh VAR.

Baca juga: Hajar West Ham 3-1, Manchester City masih Sempurna

Frank merasa seharusnya Newcastle tidak mendapatkan kedua penalti dan meminta Webb menghubunginya untuk meminta maaf.

"Sangat langka saya mengeluh karena adalah sifat manusia melakukan kesalahan dan kita semua melakukan kesalahan. Namun, sangat frustasi ketika Anda melakukan semuanya dengan benar dan tetap kalah karenanya," ungkap Frank.

"Empat pekan lalu, kami diberi tahu ketika Kevin Schade dijatuhkan kiper Tottenham bahwa itu bukan penalti karena dia berusaha menghindar. Kini, Mark menghindar namun tetap saja kami diganjar penalti."

Baca juga: Manchester United Dihancurkan Brighton Hove Albion 1-3

"Bukan wasit yang memberi penalti namun hakim garis dan dia harus yakin 100% mengenai hal itu karena kedua tim tengah bermain imbang di laga yang luar biasa."

"Saya harap Howard Webb mendatangi saya dan meminta maaf," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat