visitaaponce.com

Hajar West Ham 3-1, Manchester City masih Sempurna

Hajar West Ham 3-1, Manchester City masih Sempurna
Erling Haaland berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham.(AFP)

Manchester City masih tampil sempurna di Liga Primer Inggris. Di pekan kelima, Erling Haaland dan kawan-kawan membungkam West Ham dengan skor 3-1. Hasil itu membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan sejauh ini.

Secara statistik, Manchester City memang unggul di berbagai aspek. Mereka menguasai bola hingga 69%. Tim asuhan Pep Guardiola juga melepaskan 15 tendangan yang tepat sasaran. Sementara, West Ham hanya melakukan tiga kali.

Manchester City sedianya tertinggal lebih dulu lewat gol James Ward-Prowse di menit ke-36. Namun, itu langsung direspons dengan gol balasan di menit pertama babak kedua. Pemain sayap anyar Jeremy Doku melakukan aksi individual dari sisi kiri, mengecoh sejumlah pemain bertahan West Ham dan menjebol gawang Areola.

Baca juga: Manchester United Dihancurkan Brighton Hove Albion 1-3

Pada menit ke-76, Manchester City menggandakan keunggulan. Umpan cantik Julian Alvarez berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bernardo Silva.

Sepuluh menit berselang, kemenangan Manchester City disempurnakan oleh gol Erling Haaland. Kali ini, Bernardo Silva berperan sebagai pemberi umpan. Berawal dari serangan balik. Silva menusuk dari sisi kanan dan melepas umpan ke Haaland. Bola dijebloskan ke gawang Areola dengan mudah oleh striker asal Norwegia itu.

Baca juga: The Gunners Bertekad Hapus Kutukan di Goodison Park

Hasil apik tersebut membuat Manchester City nyaman di puncak klasemen dengan poin sempurna, yakni 15, dari lima laga. Sementara, bagi West Ham, ini menjadi kekalahan pertama mereka di musim ini. Tim asuhan David Moyes duduk di posisi enam dengan raihan 10 poin dari tiga kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat