visitaaponce.com

Pep Guardiola Santai dengan Peluang yang Dilewatkan oleh Erling Haaland

Pep Guardiola Santai dengan Peluang yang Dilewatkan oleh Erling Haaland
Pelatih Manchester City meminta jangan terlalu kritis terhadap Erling Haaland yang tidak memanfaatkan peluang yang ada.(AFP)

PEP Guardiola menepis klaim bahwa ia seharusnya khawatir tentang jumlah peluang besar yang tidak dimanfaatkan Erling Haaland untuk Manchester City musim ini. Haaland mencetak 52 gol dalam kampanye debut yang luar biasa musim lalu ketika City meraih treble.

Penyerang asal Norwegia tersebut sudah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilannya musim ini.

Namun, analisis menunjukkan dia telah melewatkan 12 peluang besar, sembilan di antaranya terjadi dalam dua pertandingan terakhirnya melawan West Ham dan Red Star Belgrade.

Baca juga : Pep Guardiola Pusing Lima Pemain Intinya Cedera

Kalau begitu, sepertinya saya akan kesulitan tidur malam ini! canda Guardiola ketika diberitahu tentang statistik tersebut menjelang pertandingan Liga Premier melawan Nottingham Forest, pada hari Sabtu.

Haaland telah mendapatkan peluang yang sangat bagus dan bisa saja sudah mencetak 14-15 gol sekarang. Yang paling penting, dia selalu berkata, 'Saya punya peluang, saya punya peluang, saya punya peluang.'

Baca juga : Kompany Mengaku tidak Peduli dengan Krisis yang Dialami MU

Masalahnya adalah ketika saya tidak memiliki peluang, atau saya tidak mendapatkan bola, atau saya berada di posisi yang salah.

Saran saya adalah jangan terlalu kritis terhadap Erling. Lebih baik kritik bek sayap, bek tengah, atau manajer, tetapi jangan pernah, benar-benar jangan mengkritik penyerang yang mencetak semua gol tersebut, karena dia pasti akan mencetaknya, dan nantinya Anda akan berada dalam posisi dimana harus meminta maaf kepada dia.

Guardiola mengakui bahwa Haaland tidak sepenuhnya fit di awal musim, tetapi itu adalah hal yang wajar setelah usahanya tahun lalu.

Tidak, dia tidak sepenuhnya fit. Hal ini cukup sederhana, tapi selama masa pra-musim, saya tidak bisa mengharapkan dia menjadi sepenuhnya fit, katanya.

Biasanya, pemain baru datang dan menjadi sepenuhnya fit lebih awal. Ketika Anda tidak memulai musim lalu, Anda menjadi lebih bugar lebih awal.

Ketika Anda sudah memenangkan treble, mungkin Anda berpikir, 'Saya akan menunggu seminggu lebih lama untuk benar-benar fit.' Ini hanya masalah waktu. (AFPZ-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat