visitaaponce.com

Kalahkan Mainz, Leverkusen Puncaki Bundesliga

Kalahkan Mainz, Leverkusen Puncaki Bundesliga 
Para pemain Leverkusen merayakan kemenangan setelah pertandingan melawan klub divisi satu Bundesliga, Mainz(Daniel ROLAND / AFP)

BAYER Leverkusen unggul satu poin di puncak klasemen Bundesliga setelah menang 3-0 atas tim papan bawah Mainz, meskipun Bayern Munich bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada Sabtu malam.

Leverkusen, yang kehilangan satu-satunya poin mereka di liga musim ini saat bermain imbang 2-2 di markas Bayern Muenchen, memimpin pada menit ke-18 ketika bek sayap Jeremie Frimpong memaksa bek Mainz Sepp van den Berg melakukan gol bunuh diri.

Spesialis bola mati Alejandro Grimaldo menggandakan keunggulan Leverkusen melalui tendangan bebas sebelum pemain sayap Jerman Jonas Hofmann mencetak gol ketiga untuk melengkapi kemenangan.

Baca juga: Dianggap tidak Berkomitmen, Direktur Olahraga RB Leipzig Dipecat

Hofmann, yang pindah ke Leverkusen pada musim panas setelah menghabiskan tujuh tahun di Borussia Monchengladbach, kini mengoleksi tiga gol liga dan tiga assist di Bundesliga untuk klub barunya.

"Ini sangat menyenangkan. Semua orang menepuk bahu Anda dan memberi tahu Anda betapa bagusnya tampilan sepak bola," kata Hofmann.

Baca juga: Meski Bermain dengan 10 Pemain, Dortmund Sukses Kalahkan Hoffenheim

Hofmann memuji potensi timnya setelah Leverkusen mengawali musim liga dengan baik. Namun, ia tetap menekankan timnya untuk tetap rendah hati.

Di sisi lain, Mainz hanya mengumpulkan satu poin dan berada di posisi terbawah klasemen setelah enam pertandingan. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat