visitaaponce.com

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Dortmund Sukses Kalahkan Hoffenheim

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Dortmund Sukses Kalahkan Hoffenheim
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim di laga Bundesliga.(AFP/Daniel ROLAND)

BORUSSIA Dortmund memuncaki klasemen Bundesliga untuk pertama kalinya sejak akhir musim lalu setelah menang 3-1 di kandang Hoffenheim, Sabtu (30/9) dini hari WIB, meski harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul lebih dulu melalui gol pertama Niclas Fuellkrug untuk klub Bundesliga itu pada menit 18, Dortmund langsung kebobolan, ketika pelanggaran Mats Hummels berujung eksekusi penalti yang sukses dieksekusi Andrej Kramaric pada menit 25.

Marco Reus membawa Dortmund kembali unggul lewat tendangan akrobatiknya di masa injury time. Itu merupakan gol ketiga Reus dalam tiga laga terakhir Dortmund.

Baca juga: Boniface Cetak Dua Gol, Leverkusen Hajar Heidenheim

Saat babak kedua baru berlangsung 4 menit, Dortmund harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Ramy Bensebaini diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Meski begitu, Dortmund berhasil membuat kedudukan menjadi 3-1 lewat aksi bek Julian Ryerson yang menjebol gawang Hoffenheim di menit kelima masa injury time.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami namun kami masih bisa memperbaiki diri," ujar pelatih Dortmund Edin Terzic.

Baca juga: Muenchen Bantai Bochum 7-0, Kane Cetak Trigol

"Selepas kartu merah itu, laga berubah. Kami memperlihatkan sisi yang berbeda. Kami membuktikan bisa menang dengan bermain bertahan," lanjutnya.

Kapten Dortmund Gregor Kobel memuji rekan-rekannya karena bermain sederhana namun sukses memastikan kemenangan.

Meski belum terkalahkan di awal musim ini, Dortmund berada di bawha tekanan karena penampilan anak-anak asuhan Terzic kurang gemilang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat