visitaaponce.com

Konsistensi Napoli Bakal Diuji Real Madrid

Konsistensi Napoli Bakal Diuji Real Madrid
Pelatih Napoli Rudi Garcia(AFP/Carlos Costa)

REAL Madrid memboyong segudang kepercayaan diri bertandang ke markas Napoli pada laga kedua Grup C Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10) dini hari. Bagi I Partenopei, laga ini akan menjadi ujian konsistensi.

Momentum didapat skuad asuhan pelatih Rudi Garcia yang menemukan kembali performa Napoli jelang menjamu El Real.

Juara Serie A Italia itu baru saja mengamankan kemenangan kedua beruntun di liga dan naik ke posisi ketiga setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Baca juga : Valencia Dihajar Real Betis Tiga Gol tanpa Balas

Poin penuh membekap Lecce 4-0 di Serie A akhir pekan lalu ditambah kemenangan laga pertama Grup C atas Braga 2-1 menjadi bekal krusial Napoli.

"Kami mengambil pelajaran dari apa yang terjadi di Genoa (imbang 2-2 pada 16 September). Itu sesuatu yang sangat membuat saya senang. Semua pemain kami kembali ke level terbaiknya, itulah sebabnya tim sekarang sudah menemukan konsistensi," ucap Garcia.

Baca juga : Sempat Tertinggal Dua Gol, Atletico Madrid Akhirnya Bungkam Cadiz

Suasana negatif di luar lapangan yang sempat menghinggapi Napoli terkait kontroversi video berbau ejekan rasisme terhadap Victor Osimhen mulai mereda dan diharapkan membuat tim fokus kembali. Fokus tinggi menjadi krusial lantaran rekor pertemuan Napoli selalu kalah dengan Madrid.

Garcia juga mulai percaya diri dengan lini belakang duet Leo Ostigard dan Natan yang melakukan start kedua berturut-turut sebagai pasangan bek tengah. Hasilnya, Napoli sukses tak kebobolan alias cleansheet di laga terakhir.

"Kami puas, tidak ada cedera dan yang terpenting sekarang adalah pulih sehingga pada nanti (lawan Madrid) kami bisa memberikan yang terbaik di hadapan pendukung kami," ujar Garcia.

Sementara itu, El Real dalam kepercayaan diri besar usai kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol berkat kemenangan 3-0 di markas Girona.

Jude Bellingham diprediksi bakal menjadi momok Napoli yang wajib diredam. Gelandang serang timnas Inggris itu kini menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Performa pertahanan Madrid juga dianggap memuaskan bagi sang pelatih Carlo Ancelotti berkaca dari pertandingan melawan Girona yang mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya namun mandul tak mampu menembus Madrid. Hanya David Alaba yang bakal masih absen.

"Kami fokus pada pertahanan. Mereka adalah tim yang menyerang dengan sangat baik. Kami menutup celah dengan baik dan pertahanan bermain sangat baik," ujar Ancelotti.

Laga di markas Napoli juga akan menjadi reuni Ancelotti. Ancelotti kembali ke Napoli untuk pertama kalinya sejak kepergiannya dari klub pada Desember 2019.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Ancelotti dan skuad akan menginap di hotel yang sama tempat ahli taktik Italia itu dipecat oleh bos Napoli, Aurelio De Laurentiis, empat tahun silam.

Pada laga lainnya di Grup A, Manchester United menjamu Galatasaray di Old Trafford. Tim Setan Merah dalam suasana kelabu setelah dipermalukan Crystal Palace 0-1 di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

MU bakal menghadapi perjuangan sulit karena sudah menderita lima kekalahan dari delapan laga di semua kompetisi. Terlebih di laga pertama mereka kalah dari Bayern Meunchen.

"Ini awal (musim) yang buruk. Kami harus mengejar ketertinggalan dan berbuat lebih baik," kata pelatih MU Erik ten Hag.

"Tentu saja, ini membuat frustrasi semua orang, terutama para suporter. Ini membuat frustrasi tetapi bagi kami, kami harus tetap bersama, berjuang bersama, dan menjadi lebih baik serta memastikan kami harus mengalami peningkatan," tukasnya. (AFP/Football Italia/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat