visitaaponce.com

Pochettino Dukung Sterling Buktikan Diri Usai tidak Dipanggil Timnas Inggris

Pochettino Dukung Sterling Buktikan Diri Usai tidak Dipanggil Timnas Inggris
Penyerang Chelsea Raheem Sterling(AFP/Oli SCARFF)

MAURICIO Pochettino mendukung Raheem Sterling membuktikan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membuat keputusan yang salah karena tidak memanggil penyerang itu setelah Sterling memimpin Chelsea menang telak 4-1 atas Burnley, Sabtu (7/10).

Sterling tidak dipanggil Southgate saat timnas Inggris akan berhadapan dengan Australia di laga persahabatan dan Italia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Mantan penyerang Manchester City itu sudah tidak membela timnas Inggris sejak Piala Dunia 2022 dan Southgate memutuskan tidak memanggil Sterling di dua jeda internasional terakhir.

Southgate memiliki banyak pilihan di posisi penyeang sayap di timnas Inggris namun Sterling sukses membuktikan kualitasnya kala membantu Chelsea menang di Turf Moor setelah Wilson Odobert membawa the Clarets unggul lebih dulu.

AFP/Oli SCARFF--Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

Umpan silang Sterling membentur Ameen Al Dkahil dan masuk ke gawang sendiri sehingga Chelsea menyamakan kedudukan.

Sterling kemudian memenangkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Cole Palmer untuk membawa Chelsea berbalik unggul. Hol itu merupakan gol pertama Palmer untuk Chelsea.

Sterling kemudian mencetak gol lewat penyelesaian apik pada menit 65 sebelum ikut berperan dalam gol keempat Chelsea yang dicetak oleh Nicolas Jackson di akhir laga.

"Saya rasa pemain dengan pengalaman dia tahu bagaimana memberikan penampilan terbaik dan akan membuktikan pelatih timnas salah mengambil keputusan," ujar Pochettino.

"Dengan penampilan apik dan gol, Sterling akan membuktikan dirinya layak dipanggil ke timnas," lanjutnya.

Pochettino juga mengaku senang dengan keberhasilan Chelsea meraih kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris sejak Maret dan mencetak empat gol atau lebih untuk pertama kalinya sejak mengalahlan Southampton 6-0, April 2022 lalu.

Setelah membukukan hasil buruk di awal kiprahnya sebagai pelatih Chelsea, Pochettino melihat Chelsea meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi yang meredakan tekanan terhadap dirinya.

"Penampilan kami luar biasa. kami layak menang dan saya senang kami memasuki jeda internasional dengan perasaan berbeda," kata Pochettino.

"Kami harus konsisten. Kami memiliki kompetisi yang bagus, skuat muda namun terkadang kami tidak bisa memanfaatkan seluruh potensi para pemain."

"Namun, saya optimistis, kami akan berada di posisi yang kami inginkan," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat