visitaaponce.com

Bowen Sebut Dirinya Dipanggil ke Timnas Inggris karena Sedang Tampil Apik

Bowen Sebut Dirinya Dipanggil ke Timnas Inggris karena Sedang Tampil Apik
Penyerang West Ham United Jarrod Bowen(AFP/TREVOR COLLENS )

PENYERANG West Ham United Jarrod Bowen mengatakan dirinya tengah dalam penampilan puncaknya saat dia akan mewujudkan mimpinya sejak kecil bermain untuk timnas Inggris di Stadion Wembley.

Pemain berusia 26 tahun itu, yang baru saja meneken perpanjangan kontrak tujuh tahun bersama West Ham, dipanggil kembali ke timnas Inggris oleh pelatih Gareth Southgate.

Bowen mencetak gol penentu kemenangan saat the Hammers menjadi juara Liga Konferensi UEFA saat mengalahkan Fiorentina, Juni lalu. Dia juga telah mencetak lima gol pada musim ini.

Baca juga: Cedera, Saka Dipastikan Absen Bela Timnas Inggris

"Cara saya mengawali musim ini, saya merasa memainkan permainan terbaik dalam karier saya," ujar Bowen.

"Saya memiliki pengalaman bermain di Eropa. Itu berbeda dibandingkan ketika saya pertama kali bermain."

"Saya juga telah menjadi ayah. Jadi, saya berada di tempat yang berbeda. Saya merasa lebih matang. Saya merasa berada di tempat yang baik. Jadi, saya sangat bersyukur dipanggil lagi ke timnas Inggris," lanjutnya.

Baca juga: Pochettino Dukung Sterling Buktikan Diri Usai tidak Dipanggil Timnas Inggris

Bowen telah mengantungi empat penampilan bersama timnas Inggris. Dia bermain di empat laga nirkemenangan timnas Inggris pada Juni 2022, yang mencakup kekalahan kandang dan tandang melawan Hongaria.

Bowen dipanggil ke timnas Inggris, September tahun lalu namun tidak bermain. Dia tidak dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Southgate mengungkapkan akan menurunkan Bowen di laga persahabatan melawan Australia, Jumat (13/10), mewujudkan impian penyerang itu tampil di Stadion Wembley sebagai pemain timnas Inggris.

"Itu akan luar biasa. Saya telah tampil empat kali. Saya sangat bersyukur atas itu namun saya belum pernah tampil di Wembley," kata Bowen.

"Sebagai anak-anak, Anda bermimpi membela timnas negara Anda dan Anda tidak pernah menyangka itu akan terjadi. Namun, saya kini di sini dan saya ingin tampil di Wembley," imbuhnya.

Selepas laga persahabatan melawan Australia, Inggris akan menjamu Italia di Wembley pada Selasa (17/10) di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Inggris berada dalam jalur untuk meraih tiket ke Piala Eropa 2024 setelah meraih 13 poin dari total 15 poin. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat