visitaaponce.com

Gli Azzuri Menang di Tengah Skandal

Gli Azzuri Menang di Tengah Skandal
Giacomo Bonaventura(Euro 2024)

TIMNAS Italia yang tengah diterpa skandal bangkit l dengan meraih kemenangan 4-0 atas Malta pada kualifikasi Euro 2024 di Stadion San Nicola, Bari, Minggu (15/10). Gli Azzuri mempertahankan peringkat kedua di Grup C berkat tambahan tiga poin.

Dua gol disumbangkan Domenico Berardi serta satu dari Giacomo Bonaventura. Gol Davide Frattesi di ujung laga mengunci kemenangan sang juara bertahan. Berkat hasil itu Italia merebut kembali posisi kedua dari Ukraina yang mengalahkan Makedonia Utara 2-0 satu hari sebelumnya.

Skuad asuhan pelatih Luciano Spalletti memiliki 10 poin yang sama dengan Ukraina namun unggul jumlah gol dan tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Inggris.

Baca juga : Italia Melaju, Denmark Mendekati Tempat Euro 2024

"Pertandingan itu adalah saat dimana kami akan benar-benar melihat seberapa besar potensi yang kami miliki," kata Spalletti.

Italia akan bertandang ke Inggris pada Rabu (18/10). Gli Azzuri wajib mencuri poin demi mempertahankan posisi dua besar. "Kami akan pergi ke sana mencoba melakukan apa yang kami lakukan hari ini, memainkan permainan kami sendiri dan berusaha untuk menang," kata Berardi.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Piala Eropa 2024

Laga melawan Malta terjadi setelah beberapa hari yang sulit bagi skuad Italia dengan gelombang cedera dan skandal judi ilegal yang menghambat persiapan Spalletti untuk dua pertandingan penting.

Mantan pelatih Napoli itu kehilangan striker Federico Chiesa dan Mattia Zaccagni karena cedera. Striker Ciro Immobile dan Mateo Retegui juga tak masuk skuad karena cedera.

Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo meninggalkan pemusatan latihan setelah diinterogasi selama dua jam oleh jaksa penuntut atas dugaan pelanggaran perjudian. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat