visitaaponce.com

Southgate Tegaskan Inggris Siap Hadapi Tuntutan Jadi Juara Piala Eropa 2024

Southgate Tegaskan Inggris Siap Hadapi Tuntutan Jadi Juara Piala Eropa 2024
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/Glyn KIRK)

GARETH Southgate menegaskan timnas Inggris mampu menghadapi tekanan menjadi salah satu tim unggulan untuk menjadi juara Piala Eropa 2024.

The Three Lions mengamankan tiket ke Piala Eropa 2024 berkat kemenangan 3-1 atas Italia di Stadion Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Inggris tertinggal lebih dulu lewat gol Gianluca Scamacca sebelum mencetak tiga gol yaitu dua gol dari Hary Kane dan satu gol Marcus Rashford.

Baca juga : Beckham Optimistis Timnas Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024

Saat babak penyisihan grup masih menyisakan dua laga, Inggris yang belum terkalahkan telah mengamankan posisi sebagai juara Grup C yang membuat mereka dipandang sebagai salahs atu kandidat juara Piala Eropa 2024.

Setelah kalah adu penalti dari Italia di laga final Piala Eropa 2020, serta mencapai semifinal dan perempat final Piala Dunia di era Southgate, Inggris diyakini akan menjadi salah satu pesaing serius di Jerman.

Southgate sama sekali tidak terbebani oleh status timnas Inggris dan yakin para pemainnya juga mampu mengatasi tekanan yang ada.

Baca juga : Southgate Ingin Inggris Bermarkas di Tempat yang Sunyi Selama Piala Eropa 2024

"Saya rasa kami harus menerima hal itu. Tekanan datang ketika ekspektasi jauh dari realtitas. Realitasnya, kami, saat ini, adalah salah satu tim yang berpeluang menjadi juara," ungkap Southgate.

"Tim unggulan lain tetap ada. Anda hanya harus melihat 10 besar negara Eropa dan mereka bisa mengalahkan satu sama lain. Namun, kami tidak masalah," lanjutnya.

Inggris sukses membalaskan kekalahan mereka di final Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Italia dua kali di babak penyisihan grup yang membuat Azzurri terancam tidak lolos ke Jerman.

Baca juga : Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Southgate mengatakan menjadi juara grup penyisihan Piala Eropa 2024 menunjukkan perkembangan skuatnya.

"Ini adalah salah satu grup terberat di babak kualifikasi. Kami banyak dikritik karena tidak bisa mengalahkan tim papan atas namun kali ini kami tampil apik," kata Southgate.

"Catatan terpenting dari tim ini adalah masalah mental yang bisa memenangkan laga-laga penting," pungkasnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat