visitaaponce.com

PSSI Motivasi Tim U-17 Agar Jangan Terbebani

PSSI Motivasi Tim U-17 Agar Jangan Terbebani
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(Antara)

TIM U-17 Indonesia sekitar dua minggu lagi bakal berjuang di Piala Dunia U-17 FIFA yang pembukaannya berlangsung pada 10 November mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda Muda agar tak terbebani status sebagai tuan rumah. Para pemain diminta tampil lepas dan berjuang tanpa rasa takut.

"Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut," kata Erick.

Baca juga : Tim U-17 Selesai TC di Jerman

Tim U-17 Indonesia selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dan sudah kembali ke Tanah Air pada Selasa (24/10). Tim asuhan pelatih Bima Sakti sekitar 6 minggu berlatih dan melakukan uji coba di sana.

Selama TC di Jerman sejak 18 September 2023, tim U-17 telah menjalani tujuh kali laga uji coba dengan hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kekalahan.

Baca juga : Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

Mereka sempat kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 lalu menang 1-0 atas SC Paderborn Youth kemudian menang 2-1 atas VFL Osnabrueck U-19.

Tim U-17 lalu kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19, kalah 0-3 dari  FSV Mainz 05 U-19, imbang 1-1 melawan SV Meppen U-17, dan terakhir kalah 2-3 dari FC Koln U-17.

Erick Thohir berpesan kepada pemain agar segala ilmu dan pengalaman yang didapat dari Jerman dimanfaatkan betul untuk mengembangkan kemampuan individu maupun meningkatkan permainan secara tim.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari," kata Erick. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat