visitaaponce.com

Liverpool Bantai Toulouse 5-1

Liverpool Bantai Toulouse 5-1
Para pemain Liverpool berselebrasi usai mengalahkan Toulouse.(AFP)

Liverpool membantai Toulouse dengan skor 5-1 pada lanjutan babak Grup E Liga Europa yang berlangsung di Anfield, Jumat (27/10) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, anak-anak asuh Juergen Klopp mendominasi jalannya laga.

Secara statistik, Mohamed Salah dan kawan-kawan menguasai 63% penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan, dengan sembilan yang mengarah ke gawang. Sementara, tim tamu hanya melakukan sembilan tembakan dengan tiga yang tepat sasaran.

Keran gol Liverpool dibuka oleh Diogo Jota pada menit ke-9. Ia melakukan aksi dribble dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dibendung kiper Toulouse, Gullaume Restes.

Baca juga: Xavi Bahagia Barcelona Sapu Bersih Tiga Laga di Liga Champions

Touluse sempat menyamakan kedudukan delapan menit berselang melalui Dallinga. Namun, setelah itu Liverpool kembali mengacak-acak pertahanan tim tamu. Pada menit ke-30, umpan lambung Trent Alexander Arnold dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Jepang, Wataru Endo. Skor berubah menjadi 2-1.

Empat menit berselang, giliran Darwin Nunez yang mencatatkan nama di papan skor. Kedudukan 3-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Eddie Howe Akui Sulit Bawa Newcastle Lolos Fase Grup Liga Champions

Pada paruh kedua, The Reds tidak mengendurkan serangan. Dua gol tercipta dari kaki Gravenberch dan Mohamed Salah pada menit 65 dan 90+3.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool kini berada di puncak klasemen Grup E. Mereka meraih poin sempurna, yakni 9, dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara, Toulouse beraada di urutan ketiga dengan torehan enpat poin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat