visitaaponce.com

Momentum Die Borussen Kalahkan Bayern Muenchen

Momentum Die Borussen Kalahkan Bayern Muenchen
Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl(Ina FASSBENDER / AFP)

BORUSSIA Dortmund menghadapi bentrok melawan Bayern Muenchen pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (5/11) dini hari. Laga Der Klassiker pertama musim 2023/2024 itu menjadi momentum Dortmund mengalahkan rival abadi mereka yang tengah dilanda gelombang cedera.

Muenchen belum pernah kalah dari Dortmund di liga dalam lima tahun terakhir tapi mereka akan bertandang dengan kehilangan beberapa bintang terutama di lini pertahanan.

Matthijs de Ligt akan melewatkan beberapa pertandingan karena cedera ligamen lutut. Dayot Upamecano juga harus absen karena cedera hamstring. Alhasil, Kim Min-jae menjadi satu-satunya bek tengah murni yang tersedia.

Baca juga: Gol Tunggal Reus Pastikan Dortmund Melaju ke 16 Besar DFB Pokal

Di lini tengah, Leon Goretzka dan Raphael Guerreiro juga berada di bawah ancaman cedera. Joshua Kimmich juga dipastikan absen karena menjalani skors.

Momentum Dortmund juga makin terbuka mengingat Muenchen dalam tren minor baru saja disingkirkan tim divisi tiga Saarbrucken di Piala Jerman. Di sisi lain, Dortmund menang atas Hoffenheim.

Baca juga: Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Divisi III dari DFB Pokal

Skuad Die Borussen berambisi membalikkan tren negatif dalam beberapa tahun terakhir selalu kalah. Kedua tim bertemu di Wembley pada final Liga Champions 2013 yang dimenangi oleh Muenchen. Dortmund terakhir kali mengalahkan Die Roten di liga pada 2018.

"Ini saatnya (untuk menang)," kata Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

Jika sukses menang Dortmund yang di peringkat empat berpeluang menggeser posisi Muenchen di posisi dua. Musim ini Dortmund belum menelan kekalahan di liga dan tertinggal dua poin dari Muenchen. Pelatih Dortmund, Edin Terzic, meminta skuadnya fokus.

“Kami tahu sudah lama sekali sejak kami menang (melawan Bayern) tetapi kami juga tahu bahwa kami sering kali hanya nyaris (menang)," katanya.

Sementara itu, Muenchen juga tak mau terlarut dari kekalahan di Piala Jerman. Mereka berambisi melanjutkan dominasi atas Dortmund.

"Saya berharap mereka siap karena kami pasti siap dan kami akan melakukan apa pun (untuk menang)," kata striker Muenchen, Mathys Tel.

Harry Kane akan menjadi andalan tim tamu dengan ketajamannya bermodalkan 14 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Muenchen sukses menang 10 pertandingan dan seri dua kali dari 12 laga ketika Kane tampil sebagai starter. Ketika tanpa Kane, Meunchen kalah dua kali dari tiga pertandingan. (AFP/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat