visitaaponce.com

Dapat Tanda Kehormatan, Presiden FIFA Kehormatan Bagi Saya

Dapat Tanda Kehormatan, Presiden FIFA: Kehormatan Bagi Saya
Presiden FIFA Gianni Infantino menghadiri upacara pemberian tanda Bintang Jasa Pratama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023).(Antara/Hafidz Mubarak A)

PRESIDEN Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11). Infantino menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia yang disebutnya negaranya para pecinta sepak bola.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dari lubuk hati saya paling dalam kepada Presiden, kepada Menteri (Pemuda dan Olahraga), Ketua PSSI teman saya Erick Thohir. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga perasaan yang juga tentunya saya bagikan kepada seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia, tim sepak bola seluruh dunia, tim olahraga, dan Indonesia merupakan negara sepak bola, negara pecinta sepak bola," ucapnya.

Infantino menyampaikan perhelatan Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia dapat membangun optimisme Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dalam sepak bola, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia dan di dunia.

Baca juga : Kantor FIFA di Jakarta Jadi Penghubung untuk Asia Tenggara

"Indonesia memiliki kapasitas, kemauan, semangat, dan itu yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan federasi agar pesepakbolaan tumbuh dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola di negara yang sangat indah ini," imbuhnya.

Dia juga menekankan pentingnya memiliki pusat pelatihan nasional secara teknis yang mendukung dalam pengembangan sepak bola Indonesia, salah satunya pusat pelatihan nasional yang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saat kita memiliki talenta seperti yang dimiliki oleh Indonesia, penting juga untuk memastikan kita memiliki pusat pelatihan teknis dalam akademi di mana para pemain muda dapat datang bersama," tuturnya.

Baca juga : Presiden FIFA Gianni Infantino Akhiri Kunjungan di Indonesia

"Ahli teknis terbaik kami datang dan bekerja bersama untuk melakukan latihan guna memastikan pemain terbaik dapat bermain bersama, berperan bersama, dan dapat bersinar di kancah internasional, itu proyek yang sangat penting dan didanai oleh FIFA Forward Program," imbuh dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga turut menerima delegasi FIFA yang didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Istana Negara sebelum menganugerahkan tanda kehormatan. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat