visitaaponce.com

Gianni Infantino Pakai Peci saat Diberi Kehormatan Bintang Jasa oleh Jokowi

Gianni Infantino Pakai Peci saat Diberi Kehormatan Bintang Jasa oleh Jokowi
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.(Medcom)

Presiden Joko Widodo menyempatkan melakukan audiensi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, sebelum menghadiri upacara pemberian tanda kehormatan Bintang Jasa, Jumat (10/11). Gianni rencananya memang menjadi salah satu tokoh yang akan memperoleh anugerah bintang jasa.

Dalam audiensi tersebut, Jokowi dan Gianni duduk di meja oval. Gianni tampak menggunakan kemeja putih yang dibalut jas hitam dan dasi merah. Menariknya, Gianni memakai peci hitam.  Busana serupa juga digunakan oleh jajaran FIFA yang mendampingi Gianni.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Baca juga: Presiden FIFA Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi dan Erick Thohir

Untuk diketahui, pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada Presiden FIFA seharusnya dilakukan pada 14 Agustus 2023, bersamaan dengan penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Wishnutama Kusubandio selaku penggiat seni. Namun, pemberian tersebut ditunda dan dilakukan pada hari ini, bertepatan dengan pembukaan Piala Dunia U-17.

Pemerintah menjelaskan pemberian tanda jasa kepada Gianni tidak lain karena ia memiliki jasa dalam membenahi sepak bola Indonesia. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Mahfud MD.

Baca juga: Profil 6 Pahlawan Nasional Terbaru, Ada Ratu Kalinyamat dan KH Ahmad Hanafiah

"FIFA telah memberi bimbingan kerja sama dan seterusnya, sehingga dia dianggap layak," kata Mahfud MD di Kompleks Istana Kepresidenan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat