visitaaponce.com

Spanyol U-17 Ganyang Kanada 2-0 di Laga Penyisihan Grup B Piala Dunia U-17

Spanyol U-17 Ganyang Kanada 2-0 di Laga Penyisihan Grup B Piala Dunia U-17
Spanyol U-17 Ganyang Kanada 2 - 0 Laga Penyisihan Grup B PialaDunia di Solo, 10 November 2023.(MI/Widjajadi)

BINTANG Barcelona Marc Guiu memberikan kontribusi gemilang bagi Timnas Spanyol U-17 saat menekuk Kanada 2-0 pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia U-17, yang dimainkan di Stadion Manahan, Jumat malam (10/11).

Kemenangan ini sangat spesial dan penting artinya bagi tim muda La Furia Roja yang diasuh pelatih kepala Jose Maria Lana untuk memuluskan harapan lolos ke babak 16 besar.

Gol pertama penyerang timnas muda Negeri Matador itu, dilakukan dengan sundulan kepala pada menit ke-20, memanfaatkan umpan matang P Lopez Gomes. Sementara gol kedua dilesakkan oleh Quim Junyent pada menit 76.

Marc Guiu melakukan sundulan cukup keras yang gagal ditepis kiper Nathaniel Abraham, hingga merubah keadaan untuk menjadi 1-0 bagi Spanyol atas Kanada U-17.

Baca juga: Striker Mali Cetak Hattrick Pertama di Piala Dunia U-17 Indonesia

Kanada mencoba bermain cepat dan umpan umpan bola tinggi dalam upaya mengejar defisit satu gol. Sayang upaya itu tidak mampu menembus barisan pertahanan Spanyol yang dihandel Hector Fort, Dani Munoz, dan Jon Martin.

Justru karena ambisi untuk menyamakan kedudukan itu, gelandang Kanada ,AS Bielo dapat kartu merah, usai melakukan pelanggaran keras terhadap kapten Spanyol, Paul Prime pada menit ke-37.

Pengusiran terhadap Bielo ini setelah wasit Roberto Perez dari Peru, melakukan pengecekan lewat teknologi VAR. Konfirmasi menyatakan kebenaran pelanggaran yang berujung kartu merah.

Baca juga: Mali Hancurkan Uzbekistan 3-0 pada Piala Dunia U-17 Grub B di Manahan Solo

Sampai babak pertama berakhir, Kanada tidak mampu menyamakan kedudukan, hingga skor bertahan 0 -1 untuk Spanyol.

Pada babak kedua, anak anak asuhan pelatih Andrew Olivieri mencoba gantian menekan dengan permainan cepat. Tetapi lagi lagi tidak mampu menembus pertahanan ketat Hector dkk.

Bahkan Stefanovic dkk harus mengakui kecerdikan serangan Marc Guiu dkk, hingga pada menit ke 76, gawang Nathaniel Abraham kembali kebobolan oleh Quim Junyent, yang memanfaatkan umpan terobosan dari luar kotak penalti.

Dengan kemenangan 2-0 melawan Kanada, Spanyol menempati urutan kedua dalam Grup B,dibawah Mali yang pada pertandingan sebelumnya menang 3-0 atas Uzbekistan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat