visitaaponce.com

Southgate Gunakan Video Bobby Charlton untuk Semangati Timnas Inggris

Southgate Gunakan Video Bobby Charlton untuk Semangati Timnas Inggris
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/Paul ELLIS)

GARETH Southgate menggunakan potongan video Bobby Charlton untuk menyemangati para pemain timnas Inggris menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Malta, Sabtu (18/11) dini hari WIB.

Charlton, yang merupakan mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, meninggal dunia pada 21 Oktober di usia 86 tahun.

Southgate menghadiri upacara pemakaman Charlton di Katedral Manchester pada Senin (13/11).

Baca juga: Konsa Sebut Bela Timnas Inggris Lebih Baik Ketimbang Berlibur

Rencananya, acara untuk mengenang pemain terbaik timnas Inggris itu akan digelar di Stadion Wembley, kala the Three Lions menjamu Malta.

Laga melawan Malta itu akan menjadi laga pertama timnas Inggris sejak kematian Charlton dan video untuk mengenang kehidupan juara Piala Dunia 1966 akan diputar serta para penonton akan bertepuk tangan untuk mengenag sang legenda.

Para pemain timnas Inggris akan mengenakan pita hitam di lengan untuk mengenang pentingnya Chalrton yang telah ditunjukkan Southgate lewat video di sesi latihan pada pekan ini.

Baca juga: Ribuan Warga Manchester Ucapkan Selamat Tinggal pada Bobby Charlton

"Salah satu hal besar yang kami ingin lakukan bersama para pemain adalah membahas identitas kami sebagai sebuah tim," kata Southgate.

"Bagian dari itu adalah mengetahui sejarah tim ini dan memiliki pengertian betapa spesialnya pemain-pemain sebelum mereka."

"Kami memiliki kesempatan melakukan itu pada pekan ini. Kami menunjukkan potongan penampilan Sir Bobby," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat