visitaaponce.com

Erick Thohir Final Piala Dunia U-17 Tontonan Berkelas

Erick Thohir: Final Piala Dunia U-17 Tontonan Berkelas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saay menyaksikan timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 bersama Presiden Joko Widodo.(ANTARA/Dhemas Reviyanto)

LAGA dua partai semifinal Piala Dunia U-17 2023 meloloskan Jerman dan Prancis ke babak final. Ucapan selamat pun disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk kedua tim. Erick yakin partai pamungkas nantinya akan menjadi laga berkelas.

Menurut Erick, yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023, pertandingan puncak di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) mendatang, dijamin tidak kalah menarik.

"Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepak bola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas," tutur Erick. 

Baca juga: Pelatih Jerman Tegaskan Tekad Kawinkan Trofi Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17

"Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti," timpalnya lagi.

Duel Jerman kontra Prancis bak ulangan Piala Eropa U-17 2023 di Hungaria. Saat itu, Der Panzer junior menang lewat adu penalti 5-4 (0-0).

Bagi Jerman, ini akan menjadi final kedua mereka. Adapun untuk Prancis untuk kali pertama menembus final.

Baca juga: Kalahkan Mali, Prancis Tantang Jerman di Final Piala Dunia U-17

Selain duel puncak, Piala Dunia U-17 2023 masih akan mementaskan duel perebutan posisi tiga besar antara Argentina versus Mali, Jumat (1/12) di Stadion Manahan, Solo. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat