visitaaponce.com

Kalahkan Persewar, Asa Persipal Lolos ke 12 Besar Terbuka Lebar

Kalahkan Persewar, Asa Persipal Lolos ke 12 Besar Terbuka Lebar
Pemain Persipal Palu Thales Cruz Salviano De Campos (tengah) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persewar Waropen.(MI/M TAUFAN SP BUSTAN)

PERSIPAL Palu, Sulawesi Tengah kembali meraih poin penuh seusai menang 2-1 atas tamunya Persewar Waropen di pekan ke-12 Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gawalise Palu, Rabu (29/11). Asa lolos ke babak 12 besar kini terbuka lebar.

Dua gol Persipal tercipta dari kaki pemain depan Thales Cruz Salviano De Campos. Gol pertama pemain asing asal Iturama, Brasil itu terjadi pada menit ke-38 lewat tendangan bebas.

Hanya berselang dua menit, mantan top skor berumur 34 tahun di Liga Thai League 2 musim 2022-2023 dengan torehan 22 gol tersebut kembali menjebol gawang Persewar yang dijaga Adzid Al Hakim Arsyad pada menit ke-40. 

Gol kedua lewat tendangan kaki kanan Thales itu membuat skor bertahan 2-0 hingga turun minum di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Persewar yang dipimpin pemain bintang Papua yakni Boaz Theofilus Erwin Salossa mendominasi serangan. Persipal tertekan hingga skuad Mutiara Bakau berhasil mencuri satu gol lewat tendangan jarak jauh Fiktor Pae yang tidak mampu dibendung penjaga gawang Persipal Ramadhan pada menit ke-82. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan ditutup wasit.

Baca juga:

Persipal Palu Menang 2-0 atas Persipura Jayapura

Raih Emas di Kualifikasi, Atlet Panahan Sulteng Lolos PON 2024

Pelatih sementara Persipal Palu, Andhika Mulia Pratomo, mengatakan, kemenangan Persipal di kandang berkat kerja keras seluruh pemain. “Semangat anak-anak luar biasa. Mereka berjuang dan akhirnya memenangkan pertandingan sore ini,” terangnya.

Ia pun berharap, dua pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra pada 5 Desember dan Persiba Balikpapan pada 10 Desember yang dipusatkan di Pulau Kalimantan bisa dilalui dengan hasil terbaik oleh skuadnya. 

Sementara itu, Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengatakan, skuadnya sudah menampilkan permainan yang baik dan perlawanan yang berat bagi tuan rumah.

“Namun kita tidak bisa memenangi pertandingan. Ini lah bagian dari sepak bola, ada yang menang dan ada yang kalah,” tegasnya. 

Berkat tambahan 3 poin, Persipal merangkak naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup 4 dengan raihan 15 poin dari 10 kali pertandingan.

Persipal unggul dua Poin dari Sulut United yang juga sudah bermain 10 kali. Dengan situasi itu, persaingan perebutan tiket terakhir di Grup 4 untuk lolos ke babak 12 besar makin terbuka. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat