visitaaponce.com

Persipal Palu Menang 2-0 atas Persipura Jayapura

Persipal Palu Menang 2-0 atas Persipura Jayapura
Bek Kiri Persipal Palu Jahanbakhsh Zabihi Taher (kedua dari kanan) menanduk bola saat timnya menghadapi Persipura Jayapura.(MI/TAUFAN SP BUSTAN)

PERSIPAL Palu meraih tiga poin seusai menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/11). Bermain di kandang dengan 2.000 lebih pendukung, Laskar Tadulako menang 2-0 atas Mutiara Hitam.

Pada awal pertandingan di babak pertama, Persipal sudah menguasai permainan. Pada menit ke-18, bek kiri Persipal Jahanbakhsh Zabihi Taher yang menerima umpan lambung Rendy Saputra berhasil mencetak gol ke gawang Persipura yang dijaga Rivky Deython Mokodompit. 

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Persipal yang terus mengintensifkan serangan kembali menambah gol dari kaki Oktafianus Fernando di menit ke-43.  Babak pertama selesai dengan skor 2-0. 

Berlanjut di pertandingan babak kedua, Persipura mengubah strategi. Perubahan itu terlihat ketika tim yang dikapteni Ian Louis Kabes mendominasi permainan. Namun, serangan yang dibangun dari berbagai sisi tidak mampu menembus gawang Persipal yang dijaga Ramadhan.

Tidak ada gol tambahan dari tim tuan rumah hingga wasit menutup pertandingan di menit ke-90.

Pelatih Persipal Palu, Andhika Mulia Pratomo memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemainnya. “Saya bukan siapa-siapa. Tanpa kebersamaan dan kerja keras seluruh pemain, mustahil memenangkan pertandingan,” kata Andhika.

Baca juga:

Kurir Pengantar Uang Suap Skor Liga 2 Masuk DPO

Klub Liga 2 yang Beri Suap untuk Atur Skor Kini Berada di Liga 1

Andhika mengakui, ada strategi yang ia bisikkan ke seluruh anak asuhnya agar bisa bermain lebih percaya diri. “Anak-anak tadi bisa lebih percaya diri, akhirnya kami bisa meraih 3 poin di kandang,” tegasnya. 

Dengan tiga sisa pertandingan, Andhika berharap, kemenangan bisa kembali diraih Persipal. Oleh karena itu, evaluasi dan motivasi terus diberikan kepada tim menjelang laga lanjutan. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bau mengatakan, pertandingan berjalan dengan baik. “Terima kasih untuk panitia Persipal sehingga pertandingan ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. 

Menurutnya, kekalahan atas Persipal akan dijadikan motivasi untuk  berusaha untuk bangkit. “Kita bukan klub yang pantang menyerah. Tiga pertandingan lagi yang tersisa harus kami usahakan menang,” tegas Ridwan. 

Atas kemenangan pada laga lanjutan putaran kedua Grup D Liga 2 musim 2023-2024, Persipal bertahan di peringkat keempat dengan 12 poin dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani. Sedangkan Persipura harus menjadi juru kunci klasemen sementara dengan perolehan delapan poin dari sembilan pertandingan. 

Pada puncak klasemen sementara Grup D, Persewar Waropen dan PSBS Biak memimpin dan sama-sama memiliki 20 poin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat