visitaaponce.com

Arteta Sebut Liga Primer Inggris Sudah Naik Level

Arteta Sebut Liga Primer Inggris Sudah Naik Level
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Adrian DENNIS)

MIKEL Arteta menyebut Liga Primer Inggris telah naik level ketimbang musim lalu kala Arsenal berupaya memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 5 poin kala bertandang ke markas Luton Town, Rabu (6/12) dini hari WIB.

The Gunners, yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1, Sabtu (2/12), kini unggul dua poin dari peringkat dua Liverpool dan tiga poin dari juara bertahan Manchester City selepas laga akhir pekan lalu. The Reds dan the Citizen baru akan bertanding pada Kamis (7/12).

Anak-anak asuhan Arteta memuncaki klasemen di mayoritas musim lalu namun gagal menjadi juara setelah terpeleset di akhir musim dan disalip oleh Manchester City.

Baca juga: Newcastle Tambah Penderitaan Manchester United, Arsenal Kokoh di Puncak Liga Premier

Pelatih Spanyol yang berusaia membawa Arsenal meraih gelar Liga Primer Inggris pertama sejak 2004 mengatakan Liga Primer Inggris musim ini lebih berat dibandingkan musim-musim sebelumnya.

"Level permainannya telah naik dibandingkan musim lalu dan Anda bisa melihatnya," ujar Arteta dalam konferensi pers menjelang laga melawan Luton, Senin (4/12).

"Saya menonton banyak pertandingan kemarin dan luar biasa melihat berbagai perubahan dalam pertandingan."

Baca juga: Meski Arsenal tidak Setajam Musim Lalu, Arteta Tetap Puas

"Kualitas tim dan kualitas para pelatih membuat liga ini menjadi liga yang tangguh. Kami tidak tahu apakah kami bisa melanjutkan momentum namun, saat ini, kami berada di tempat yang baik dan besok kami bertekad menjadi lebih baik lagi," lanjutnya.

Meski begitu, Arteta menegaskan dirinya tidak tahu apakah timnya lebih baik ketimbang musim lalu.

"Saya memikirkan bagaimana kami akan bertanding besok, menjadi lebih konsisten, menjadi lebih sulit dikalahkan. Perjalanan kami masih panjang," ungkapnya.

Arteta kemudian membantah dirinya mendapatkan suntikan semangat karena Manchester City bermain imbang tiga kali beruntun.

"Saya hanya bersemangat melihat tim saya bermain dan melihat para pemain saya berperilaku setiap harinya. mereka lapar dan siap bekerja keras di latihan dan saat bertanding," pungkas Arteta. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat