visitaaponce.com

Gol ke 200 Salah Liverpool, Tunjukkan Mentalitas untuk Jadi Juara Liga Inggris

Gol ke 200 Salah Liverpool, Tunjukkan Mentalitas untuk Jadi Juara Liga Inggris
Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris.(Adrian DENNIS / AFP)

MOHAMED Salah mencetak gol ke 200 Liverpool dalam pertandingan menjamu Crystal Palace dengan skor 2-1 dan menunjukkan mentalitas untuk berada di jalur perebutan juara Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan itu, dua gol bagi Liverpool dicetak oleh Salah pada menit ke 76 dan oleh Elliott pada tambahan waktu babak ke dua. Sedangkan gol bagi Palace dicetak oleh J. Mateta melalui titik putih pada menit ke 57.

Atas gol dalam pertandingan itu, Salah pun sejauh ini telah mencetak 200 gol bagi Liverpool. Salah juga mengatakan bahwa timnya telah memiliki mentalitas yang kuat dengan berhasil menang comeback atas Crystal Palace.

Baca juga: Salah Bahagia Cetak 200 Gol untuk Liverpool

"Saya melihat mentalitas untuk terus berjuang sampai akhir. Kami terus melakukan itu," kata Salah mengutip AFP.

Salah mengatakan bahwa Liverpool saat ini memiliki banyak pemain baru. Oleh karena itu, Salah pun mengaku terus membina para pemain baru tersebut untuk bersama-sama meraih hasil positif sepanjang musim ini.

Baca juga: Gol ke-200 Mohamed Salah Antarkan Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace

"Kami memiliki tim baru sekarang karena ada enam atau tujuh pemain (baru). Kami perlu memberi mereka saran. Mereka belajar banyak dan mereka sangat bagus. Kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa tahun ini," sebutnya.

Setelah akhirnya mengakhiri perlawanan penuh semangat dari Palace, kemenangan membawa The Reds satu poin di atas runner-up musim lalu, Arsenal, yang kalah 1-0 dari tim peringkat ketiga Aston Villa pada hari Sabtu.

Liverpool, saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin. Mereka mengungguli Arsenal dengan selisih satu poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang buruk hingga menit ke 76. Walaupun, pada akhirnya dapat meraih kemenangan.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa ini adalah pertandingan pertama yang saya lihat tim bermain seburuk yang kami lakukan selama 76 menit dan tetap menang," kata Klopp.

"Dalam periode tahun ini kami harus melewatinya, kami membutuhkan hasil. Tidak ada yang akan mendapatkan penghargaan Oscar untuk pertandingan sepak bola terbaik, ini tentang tiga poin. Kami mendapatkannya dan kami sangat senang," imbuhnya. (BBC/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat