visitaaponce.com

Jepang Hancurkan Thailand dalam Pemanasan Piala Asia

Jepang Hancurkan Thailand dalam Pemanasan Piala Asia
Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu(AFP/Philip FONG )

TIMNAS Jepang melakukan pemanasan untuk Piala Asia dengan kemenangan 5-0 atas Thailand di Tokyo pada hari Senin (1/1), saat pelatih Hajime Moriyasu bersiap untuk mengumumkan skuatnya untuk turnamen tersebut.

Moriyasu menurunkan tim yang kurang berpengalaman karena kehilangan beberapa pemain yang sedang berada di luar negeri untuk menghadapi tim Thailand yang juga akan berangkat ke Qatar untuk Piala Asia, pada 12 Januari.

Ao Tanaka memecah kebuntuan untuk juara Asia empat kali itu lima menit memasuki babak kedua, di depan penonton yang berjumlah lebih dari 60.000 orang pada Hari Tahun Baru.

Baca juga: Rafael Struick dan Ivar Jenner Tiba di Turki

Keito Nakamura menambahkan gol kedua sebelum gol bunuh diri Thailand. Sundulan dari Takumu Kawamura dan gol Takumi Minamino di menit akhir melengkapi kemenangan.

Moriyasu akan mengumumkan nama-nama pemainnya yang berjumlah 26 orang setelah pertandingan, dengan pemain sayap Brighton yang mengalami cedera, Kaoru Mitoma, diragukan untuk tampil.

Baca juga: Tiba di Turki, Jordi Amat dalam Kondisi Fit

Pemain berusia 26 tahun itu absen hingga enam pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada 21 Desember.

Gelandang Liverpool Wataru Endo dan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu diperkirakan akan dipilih untuk turnamen tersebut, bersama dengan gelandang serang Real Sociedad Takefusa Kubo.

Moriyasu memberikan debut kepada Haruya Fujii, Ryotaro Ito dan Kanji Okunuki saat melawan Thailand.

Moriyasu melakukan pergantian pemain di babak pertama dan hal itu langsung berdampak, dengan Tanaka melepaskan tembakan di menit ke-50.

Tendangan Nakamura membentur tiang gawang 10 menit kemudian, dan sang penyerang Reims mencatatkan namanya di papan skor tak lama kemudian dari sebuah tendangan jarak dekat.

Thailand mencetak gol ke gawang mereka sendiri setelah tendangan sudut tiga menit kemudian, sebelum pemain pengganti Kawamura menyundul bola untuk mencetak gol dalam debutnya.

Minamino mencetak gol dari jarak dekat di masa injury time untuk mencetak gol kelima Jepang.

Jepang telah diundi di Grup D di Piala Asia dan akan menghadapi Indonesia, Irak dan Vietnam di babak pertama. Thailand berada di Grup F dan akan menghadapi Arab Saudi, Kirgistan dan Oman. (AFP/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat