visitaaponce.com

Kalahkan Jerman, Pelatih Jepang Nilai Timnya Perlu Mengembangkan Diri

Kalahkan Jerman, Pelatih Jepang Nilai Timnya Perlu Mengembangkan Diri
Berhasil mengalahkan Jerman, pelatih Jepang menilai timnya perlu meningkatkan diri sebelum Piala Asia tahun depan. (AFP)

PELATIH Jepang, Hajime Moriyasu, menyaksikan timnya meraih kemenangan  4-1 atas Jerman. Meski begitu, ia mengatakan timnya masih perlu meningkatkan diri sebelum Piala Asia tahun depan.

Kemenangan Jepang itu menjauhkan pelatih Jerman, Hansi Flick, dari kemungkinan pemecatan hanya beberapa bulan sebelum negaranya menjadi tuan rumah Euro 2024.

Kemenangan ini mengingatkan pada kemenangan Jepang 2-1 melawan Jerman dalam Piala Dunia tahun lalu di Qatar, yang membantu mengeluarkan tim Flick dari turnamen tersebut pada babak grup.

Baca juga: Jepang Mengalahkan Jerman dengan Skor 4-1

Moriyasu mengatakan kepada para wartawan, "Kita perlu tidak hanya memberi selamat kepada diri kita sendiri, tetapi kita perlu terus mengembangkan diri."

"Masih ada lebih banyak tim, lebih banyak tantangan, jadi dalam hal ini, kita memiliki banyak tugas."

Baca juga: Italia Terhenti, Inggris dan Belgia di Jalur Menuju Euro 2024

Pelatih tersebut mengatakan timnya memberi tekanan yang cukup besar pada Jerman tetapi kita perlu meningkatkan diri. "Kita perlu lebih kompak, semua orang harus bertahan, semua orang perlu menyerang, kita perlu bereaksi secara dinamis."

Pemenang Piala Asia empat kali ini kini telah memenangkan tiga pertandingan secara beruntun menjelang turnamen yang dimulai pada Januari di Qatar. Moriyasu mengatakan lawannya masih termasuk tim terbaik di dunia meskipun kalah, dan mengakui Jerman dan Bundesliga telah meningkatkan sepak bola Jepang dalam beberapa tahun terakhir.

"Selalu ada waktu baik dan waktu buruk... kita sedang berada di tengah periode baik."

"Saya ingin menjelaskan, kita telah mendapatkan banyak dukungan dari Jerman dan manajer Jerman... banyak pemain telah belajar banyak selama waktu mereka di Bundesliga.

"Kami sangat berterima kasih kepada Jerman."

Jepang mendapat pujian dari Flick, yang mengatakan bahwa timnya bisa belajar dari perkembangan dan peningkatan terbaru dari Blue Samurai.

"Kamu bisa melihat seberapa banyak mereka telah berkembang dan seberapa banyak sepakbola telah berkembang di Jepang.

"Kamu bisa melihat seberapa terampil mereka, baik dalam serangan maupun bertahan. Kami membutuhkan lebih banyak."

Jepang akan menghadapi Turki pada hari Selasa dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka selama jeda internasional. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat