visitaaponce.com

Pendukung AS Roma Menanti Tuah De Rossi

Pendukung AS Roma Menanti Tuah De Rossi
DANIELE De Rossi saat masih bermain untuk AS Roma.(AFP/Moreira)

DANIELE De Rossi memulai petualangan baru di AS Roma sebagai pelatih. De Rossi resmi mengambil alih kepelatihan klub masa kecilnya menyusul pemecatan mendadak Jose Mourinho. Publik Roma pun menanti kiprahnya mengangkat posisi tim ibu kota Italia itu.

Mantan gelandang timnas Italia itu menghabiskan hampir seluruh kariernya bermain untuk Roma. Dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024 beberapa jam setelah Mourinho dipecat.

"Saya tidak tahu cara lain selain dedikasi, pengorbanan dan memberikan segalanya yang saya miliki demi menghadapi tantangan yang menanti kami mulai sekarang hingga akhir musim," kata De Rossi.

Serangkaian hasil mengecewakan yang membuat klub ibu kota kehilangan posisi di papan. Mourinho didepak secara mendadak meninggalkan tempat latihan Roma di Trigoria pada Selasa (16/1) waktu setempat.

Baca juga: Usai Pecat Mourinho, AS Roma Tunjuk Daniele De Rossi jadi Pelatih Baru

Mourinho disambut penggemar saat ia keluar dari tempat latihan seraya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang meneriakkan namanya.

De Rossi merupakan idola para penggemar Roma sebagai pemuda lokal yang bermain di beberapa era terbaik klub dalam dua dekade terakhir termasuk bersama Francesco Totti.

Kini berusia 40 tahun De Rossi tumbuh di daerah pinggiran Roma yang keras. Gaya permainannya yang penuh semangat sebagai salah satu ciri khasnya di lapangan.

Baca juga: Tiga Gol Pemain Prancis Bawa AC Milan Tumbangkan AS Roma

Dia menjuarai dua Piala Italia dan Piala Super Italia 2007 sebelum mengakhiri kariernya di Boca Juniors pada awal 2020 bermain kurang dari satu musim di Argentina.

Melatih Roma bakal menjadi pekerjaan besar bagi De Rossi. Pasalnya, dia masih minim pengalaman sebagai pelatih. Satu-satunya pekerjaan kepelatihannya di klub SPAL hanya berlangsung selama empat bulan pada musim lalu. Dia dipecat pada Februari tahun lalu lantaran SPAL terdegradasi ke kasta ketiga Serie C.

Sementara itu, Mourinho meninggalkan Roma setelah dua setengah tahun. Dia mempersembahkan gelar Liga Konferensi Eropa pada 2022 yang mengakhiri kekeringan trofi Roma selama 14 tahun.

Kontrak Mourinho sedianya berakhir pada Juni mendatang. Meski dia telah berulang kali menyatakan ingin bertahan, pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya tidak pernah terwujud.

Rumor kepergiannya semakin kuat setelah Roma tersingkir dari Piala Italia oleh rival sekota Lazio dan kekalahan telak 1-3 di markas AC Milan yang membuat mereka berada di peringkat kesembilan di Serie A terpaut lima poin dari posisi Liga Champions.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat