visitaaponce.com

Forest dan Everton Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Forest dan Everton Melaju ke Putaran Keempat Piala FA
Para pemain Nottingham Forest melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Blackpool di laga Piala FA.(AFP/Paul ELLIS)

NOTTINGHAM Forest dan Everton melupakan ancaman hukuman pemangkasan poin di Liga Primer Inggris untuk melaju ke putaran keempat Piala FA, Kamis (18/1) dini hari WIB.

Forest sukses mengalahkan klub Divisi III Blackpool 3-2 lewat babak tambahan waktu sementara Everton menang 1-0 atas Crystal Palace di laga ulangan putaran ketiga Piala FA.

Kemenangan itu merupakan kabar baik bagi Forest dan Everton, yang tengah diselidiki komisi independen Liga Primer Inggris karena dianggap melanggar aturan keuangan.

Baca juga: FA Batalkan Kartu Merah Calvert-Lewin

Pelanggaran itu dilakukan terhadap aturan keuntungan dan keberlangsungan klub pada musim 2022-2023. Jika dinyatakan bersalah kedua klub Liga Primer Inggris itu terancam hukuman pemotongan poin.

Dengan Forest dan Everton berada di papan bawah Liga Primer Inggris, pemotongan poin akan membuat mereka terancam degradasi.

Everton, saat ini berada di peringkat 17 Liga Primer Inggris, hanya unggul satu poin dari peringkat ketiga dari dasar klasemen Luton. Adapun Forest berada di peringkat 15 dengan keunggulan empat poin dari zona degradasi.

Baca juga: City Jumpa Tottenham di Putaran Empat Piala FA

Everton telah diganjar hukuman pemotongan 10 poin karena mengalami kerugian lebih besar dari yang diizinkan pada akhir musim 2021-22.

The Toffees tengah mengajukan banding atas hukuman yang merupakan pemotongan poin terbesar di sejarah Liga Primer Inggris.

Forest vs Blackpool

Blackpool sempat memberi kejutan bagi Forest sebelum anak-anak asuhan Nuno Espirito Santo itu memastikan tiket ke babak 32 besar Piala FA.

Andrew Omobamidele membawa Forest memimpin di babak 16 setelah sepak pojok Nicolas Dominguez diteruskan oleh Ryan Yates.

Omobamidele melakukan debut bersama Forest usai didatangkan dari Norwich, September lalu.

Danilo kemudian menggandakan keunggulan Forest, 53 detik sebelum jeda.

Albie Morgan kemudian memperkecil ketertinggalan Blackpool pada menit 61 lewat tendangan keras dari jarak 18 meter.

Kyle Joseph kemudian menyamakan kedudukan untuk Blackpool pada menit 78 lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Andy Lyons.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah kedua klub bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Penyerang Selandia Baru Chris Wood memastikan kemenangan Forest lewat golnya di menit 110 memanfaatkan umpan silang Yates.

Di putaran keempat Piala FA, Forest akan bertandang ke klub Divisi Championship Bristol City, yang mengalahkan West Ham United.

Everton vs Crystal Palace

Everton sukses mengalahkan Crystal Palace di Goodison Park. Kemenangan pertama the Toffees di semua kompetisi sejak 16 Desember itu mengantarkan mereka bertemu Luton di putaran keempat Piala FA.

Andre Gomes mencetak gol dai tendangan bebas untuk membawa Everton unggul di menit 42.

Itu merupakan gol pertama Everton sejak 27 Desember setelah klub Merseyside itu bermain imbang tanpa gol di tiga laga terakhir mereka.

Gol itu juga merupakan gol pertama Everton dari tendangan bebas dari 197 laga sejak 2019.

Skor 1-0 untuk kemenangan Everton atas Palace bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat