visitaaponce.com

Kalah 0-4 dari Australia, Timnas Angkat Koper dari Qatar

Kalah 0-4 dari Australia, Timnas Angkat Koper dari Qatar
Timnas Indonesia gugur setelah tumbang 0-4 dari Australia di babak 16 besar(Dok)

TIMNAS Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 0-4 di pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Minggu (28/1).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar. Indonesia menampilkan permainan menyerang di babak pertama.

Akan tetapi, Australia dapat memanfaatkan setiap peluang dan membuah dua gol di babak pertama. Dua gol itu tercipta gol bunuh diri Elkan Baggot yang memblok sepakan Jackson Irvine di menit ke 12.

Baca juga : Legenda Timnas Indonesia Minta Pemain Fokus dan Disiplin Untuk Ukir Sejarah Berikutnya

Jelang peluit panjang babak pertama berbunyi, Indonesia justru harus kembali kebobolan lewat gol Martin Boyle di menit 45.

Baca juga : Pelatih Australia Graham Arnold Siapkan Strategi dan Mental Anak Asuhnya Hadapi Indonesia

Gol ke tiga bagi Australia tercipta pada menit ke 89 melalui sepakan Craig Goodwin. Tak berselang lama, giliran Harry Souttar melakukan sundulan yang berakhir dengan gol bagi Australia. Skor pun menjadi 0-4 bagi kemenangan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Australia. Untuk posisi kiper masih diperkuat oleh Ernando Ari.

Tiga bek, di isi oleh Elkan Baggot, Jordi Amat, dan Sandy Walsh. Empat bek di isi oleh, Shyne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Asnawi Mangkuaalam.

Pada posisi penyerang di isi oleh tiga pemain. Mereka ialah Marselino Ferdinand, Rafael Struik, dan Yacob Sayuri.

Pada babak ke dua, Shin Tae-yong menggantikan Asnawi Mangkualam dengan memasukkan Witan Sulaeman. Selanjutnya, pada menit ke 75, Yakob Sayuri digantikan oleh Rizky Ridho.

Atas kekalahan itu, Skuad Garuda muda pun harus mengemas koper mereka karena tersingkir dari turnamen tersebut.

Walaupun menelan kekalahan dan harus tersingkir dari Piala Asia, Indonesia mengantongi pelajaran berharga karena menjadi skuad termuda di kompetisi itu dan mencetak sejarah lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat