visitaaponce.com

Yordania Singkirkan Irak dari Piala Asia 2023

Yordania Singkirkan Irak dari Piala Asia 2023
Pemain tengah Yordania Nizar al-Rashdan merayakan gol nya ke gawang Irak (AFP)(AFP)

YORDANIA melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 dan akan bertemu debutan turnamen Tajikistan. Tiket ke perempat final diraih Yordania setelah mengejutkan Irak dengan kemenangan 3-2 pada pertandingan fase 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Senin (29/1).

Yordania yang berperingkat lebih rendah tampak terpuruk dan nyaris tersingkir lantaran tertinggal 1-2. Menjelang masa akhir pertandingan, gol dari Yazan Al-Arab pada menit ke-95 menyamakan kedudukan

Baca juga : Timnas Australia Siap Tantang Korea Selatan dan Arab Saudi

Hanya dua menit berselang, gol Nizar Al-Rashdan membuyarkan mimpi Irak dan mengantarkan Yordania ke babak delapan besar.

Baca juga : Kalah 0-4 dari Australia, Timnas Angkat Koper dari Qatar

Di perempat final, Yordania sudah ditunggu Tajikistan yang merupakan salah satu kejutan kompetisi pada debutnya

Yordania menjadi tim yang tidak diunggulkan dan berada 24 tingkat lebih rendah dari Irak. Namun, mereka mampu membuka skor jelang turun minum berkat gol Yazan Al-Naimat

Irak, yang mengalahkan tim favorit Jepang 2-1 di babak penyisihan grup, terus menyerang setelah jeda. Tekanan Irak membuahkan hasil pada menit ke-68 melalui gol yang diciptakan bek Saad Natiq.

Aymen Hussein kemudian membuat Irak unggul menjadi 2-1 pada menit ke-76. Namun, selebrasi golnya berbuah kartu kuning kedua dan Irak harus bermain dengan 10 orang.

Yordani pun meningkatkan tekanan untuk mencari gol balasan yang akhirnya berbuah berkat aksi Yazan Al-Arab dan Nizar Al-Rashdan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat